Puan dan Kepala BIN  Pantau Secara Virtual Vaksinasi di SMA Negeri 1 Manado

Puan dan Kepala BIN Pantau Secara Virtual Vaksinasi di SMA Negeri 1 Manado

SULUTDAILY|| Manado- Ketua Dewan Pimpinan Rakyat ( DPR) RI dan Ketua BIN Prof. DR. Budi Gunawan memantau secara virtual pelaksanaan Vaksinasi Massal Nasional di SMA Negeri I Manado didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wali Kota dan Wakil Walikota Manado Andrei Angouw dan Richard Sualang (AA-RS) Rabu, (29/09/2021).

Kegiatan vaksinasi massal nasional yang diinisiasi oleh Badan Intelejen Negara RI diperuntukkan bagi pelajar dan santri yang dirangkaikan dengan peluncuran Aplikasi dari BIN dalam rangka keterlibatan dalam pemberantasan virus covid 19.

Ketua DPR-RI, Puan Maharani, saat dialog menanyakan kepada Gubernur Olly Dondokambey terkait program vaksinasi dan rencana pembelajaran tatap muka.

Gubernur OD memberikan gambaran soal pelaksanaan vaksinasi di Sulut akan fokus 350 ribu warga untuk target sisa termasuk para siswa dan akan dituntaskan Oktober 2021 sehingga sudah bisa melaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka.

Kabinda Sulut, Laksma TNI Adriansyah, SE, menjelaskan, untuk vaksinasi pelajar dilaksanakan di SMA Negeri I Manado, yang mendapatkan dukungan dari Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, Kadis Pendidikan Grace Punuh, Wali Kota Manado dan Wakil Wali Kota Manado, Andrei Angouw dan dr. Richard H Sualang, sedangkan bagi warga miskin dilaksanakan di Kairagi, Mapanget dan dilakukan secara door to door sehingga bisa menjangkau semua.

“Tepatnya, vaksinasi massal menyasar 17 sekolah yang terdiri atas 10 Sekolah SMA, enam SMK dan satu Madrasah Aliyah dan masyarakat miskin,” katanya. (*/Jr)

CATEGORIES
TAGS
Share This