Pimpin Upacara Pelepasan, ROR; Almarhum JWS Seorang Pahlawan di Bidang Pendidikan

Pimpin Upacara Pelepasan, ROR; Almarhum JWS Seorang Pahlawan di Bidang Pendidikan


Sulutdaily.com – Tondano – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, IPU, ASEAN.Eng  didampingi Sekertaris Daerah (Sekda)  Frits R. Muntu, S.Sos pada upacara pelepasan/ Persemayaman Almarhum. Drs. Jantje W. Sajow, M.Si di ruang lobi Kantor  Bupati Pemerintah Kabupaten Minahasa, Senin (14-11-2022).

Upacara dipimpnn langsung Bupati Minahasa  Rouye Oktabiqn Roring (ROR) sekaligus bertindak sebagai Inspektur upacara.

Perlu di ketahui, Alm JWS pernah menjadi Wakil Bupati Minahasa periode 2008 – 2013  dan Bupati Minahasa pada tahun 2013 – 2018 serta meninggal di usia 60 tahun 9 bulan 27 hari.

Ini merupakan upacara penerimaan dan pelepasan jenazah seorang Pahlawan, Kata ROR dalam sambutannya.

“Almarhum adalah seorang pahlawan di bidang pendidikan, juga seorang birokrasi dan pemerintahan, sosial kemasyarlatan, yang sudah mendahului kita semua,” katanya.

JWS sendiri sudah bertugas sebagai seorang ASN dan terlibat dalam berbagai bidang terutama pendidikan yang mengawali karir sebagai seorang guru.

“Inilah yang Tuhan izinkan, menghadirkan seorang ASN, birokrat, dan pejabat negara. Selama 60 tahun masa hidup almarhum sudah banyak berbuat hal-hal yang menjadi berkat bagi kita di Minahasa,” ujarnya.

“Selaku bupati bersama wakil, sekda dan jajaran atas nama pemerintah serta rakyat menyampaikan dukacita yang dalam atas kepergian almarhum. Kiranya kekuatan dan penghiburan Tuhan anugerahkan kepada keluarga besar yang ditinggalkan, karya perjuangan beliau kiranya dapat kita lanjutkan untuk membangun Minahasa,” ungkap Roring.

Istri JWS, Olga Singkoh, dalam penyampainnya mengucapkan terima kasih atas apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa.

“Terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh kerabat, sahabat, saudara selama almarhum menjalani kehidupan dan dirawat waktu sakit. Banyak terima kasih, atas kesempatan yang diberikan kepada almarhum untuk melayani masyarakat Minahasa,” ungkapnya.

Turut Mendampingi Sekda Kab. Minahasa Frits R. Muntu, S.Sos dan Jajaran Pemkab Minahasa.

(V-chent)

CATEGORIES
Share This