Pengajar Fisika dari Rusia Berikan Kursus Gratis Bersama PMM di Tuutu – Tondano

Pengajar Fisika dari Rusia Berikan Kursus Gratis Bersama PMM di Tuutu – Tondano

SULUTDAILY||Tondano – Pada Senin, 30 Desember 2019 lalu menjadi suasana yang agak berbeda bagi anak-anak yang mengikuti Kursus Gratis yang diselenggarakan Perhimpunan Mahasiswa Minahasa (PMM) di Balai Kelurahan Tuutu, Tondano, Kabupaten Minahasa. Kali ini mereka bukan hanya bertemu para pengajar lokal saja tapi berkesempatan menimba sedikit ilmu dari Andrey Tarchevskiy seorang pengajar Fisika asal Moscow, Rusia. 

Seperti biasa kegiatan dibuka dengan doa oleh salah satu peserta anak. Selanjutnya Andrey memberikan motivasi bagi anak-anak. Ia mengakui mengumpulkan anak-anak dan mengajar mereka merupakan suatu hal yang baik.

Kursus gratis untuk anak-anak dihadiri pengajar dari Rusia di Desa Tuutu Minahasa. (ist)

Kegiatan ini memberikan pengalaman baru bagi anak-anak untuk berkomunikasi dan berinteraksi. Usai memberikan motivasi beliau bermain bersama anak-anak. “Bermain merupakan kegiatan yang menarik bagi anak-anak, dan saya juga menggunakan metode ini pada siswa saya di tempat saya mengajar,” ungkap Andrey.

Bagi anak-anak sangat penting untuk berinteraksi bukan hanya sekedar melihat kedatangan pengajar asal rusia tersebut. Kegiatan kursus gratis ini ditutup dengan doa oleh salah seorang anak pada jam 17.30 wita serta kegiatan kursus gratis ini, didampingi oleh para pembina Perhimpunan Mahasiswa Minahasa (PMM) Melky Tambariki, Reagen Mamahit dan Kak David yang juga sebagai penerjemah di Kursus Gratis tersebut. (*/yr)

CATEGORIES
TAGS
Share This