Pemerintah Desa Lobu Giat Sosialisasikan Vaksinasi Kepada Masyarakat

Hukumtua dan masyarakat saat dilakukan vaksin covid19

SULUTDAILY|| Ratahan – Pemerintah dan masyarakat Desa Lobu, Kecamatan Touluaan, Kabupaten Minahasa Tenggara(Mitra), sepenuhnya mendukung berbagai program dalam rangka memutus penyebaran covid19 di desa setempat.

Salah satunya dengan giat mensosialisasikan program vaksinasi kepada masyarakat didalamnya terus menghimbau warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan mulai dari menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menghindari kerumumanan.

“Jadi untuk memutus mata rantai covid19, kami Pemerintah Desa Lobu giat mensosialisasikan program vaksinasi kepada seluruh masyarakat,”ungkap Hukum Tua Desa Lobu Hence Taogan, Kamis 17 Juni 2021.

Selaku pemerintah desa disebutkan Taogan, pihaknya mengapresiasi seluruh masyarakat karena begitu antusias mendukung sekaligus mensukseskan program pencegahan covig19 melalui kegiatan vaksinasi.

Apalagi kata Taogan, untuk kegiatan vaksin di Desa Lobu sudah masuk vaksin tahap kedua. Diawali dengan vaksin kepada aparat pemerintah desa, BPD, kader, tokoh agama, tukang ojek dan lansia.

Sambung Taogan, baru-baru ini bertempat di Puskesmas Touluaan, sudah dilaksanakan jadwal vaksin kepada masyarakat di Desa Lobu.

Penyerahan makanan tambahan kepada warga yang di isolasi

“Dan dalam menopang masyarakat yang di isolasi, Pemerintah Desa Lobu juga mengalokasikan dana untuk makanan tambahan serta gisi bagi warga yang melakukan isolasi mandiri di rumah,” tutup Taogan.

(***)

CATEGORIES
TAGS
Share This