Pameran Pembangunan di Kayuwatu Resmi Dibuka

Pameran Pembangunan di Kayuwatu Resmi Dibuka

 SULUTDAILY|| Manado-  Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE resmi membuka Pameran Pembangunan Provinsi Sulawesi Utara, di Kayuwatu, Manado, Jumat (22/09/2017) malam.  Pembukaan tersebut, ditandai dengan bunyi alat musik tradisional tambur yang ditabuh Olly bersama Wakil Gubernur Drs. Steven O.E Kandouw dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulut.

Sebelumnya, saat menyampaikan sambutan, Olly menyatakan, pameran pembangunan adalah acara menarik sehingga selalu dinantikan masyarakat Provinsi Bumi Nyiur Melambai itu.

“Apalagi banyak hal menarik yang bisa dilihat di setiap stand, baik dari instansi pemerintah maupun swasta. Di pameran juga ditampilkan aneka produk, termasuk komoditi unggulan, potensi daerah, lokasi wisata dan hasil pembangunan lainnya,” katanya.

Orang nomor satu di Sulut itu juga menjelaskan, melalui ajang pameran itu, masyarakat juga dapat melihat perkembangan seluruh kabupaten dan kota termasuk memperoleh informasi tentang peluang ekonomi dan bisnis. “Ini merupakan kesempatan bagi masyarakat yang ingin melihat potensi dan perkembangan daerah yang tersebar di 15 kabupaten dan kota di Sulut,” tandasnya.

Gubernur Olly juga mengapresiasi kerja seluruh panitia hingga terlaksananya pameran. “Saya ucapkan terimakasih atas seluruh usaha panitia yang telah membantu kelancaran penyelenggaraan pameran ini,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia HUT Prov. Sulut ke-53 yang juga Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Rudi Mokoginta, SE, M.TP menjelaskan tujuan penyelenggaraan pameran itu.

“Pameran ini untuk meyampaikan informasi tentang program yang sedang dan telah dilakukan di Sulawesi Utara. Selain itu juga untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berkontribusi dalam pameran pembangunan,” katanya.

Adapun pembukaan pameran itu turut dihadiri Wakil Gubernur, Drs. Steven O.E. Kandouw, Ketua DPRD, Andrei Angouw, Ketua TP-PKK, Ir. Rita Maya Tamuntuan, Wakil Ketua TP-PKK, dr. Kartika Devi Tanos, Sekdaprov Edwin Silangen, SE, MS serta para bupati dan walikota. (Jr/Hp)

TAGS
Share This