Orangtua Dampingi Anak Belajar di Rumah Saat Pandemi Covid-19

Orangtua Dampingi Anak Belajar di Rumah Saat Pandemi Covid-19

SULUTDAILY|| Manado- Pandemi Covid-19 telah merubah kebiasaan normal para siswa karena untuk sementara waktu tidak bisa belajar bertatap muka di dalam kelas dan di dampingi guru. Namun harus belajar di rumah dan didampingi orangtua.

Kondisi ini tentunya mengharuskan para orangtua dan keluarga untuk menyesuaikan mendampingi anak terutama dalam proses belajar.

” Saat mendampingi anak belajar banyak pengalaman yang dialami orangtua. Saya jadi lebih dekat dengan anak dan saya terpaksa belajar lagi dan harus siapkan tambahan waktu untuk mengajar anak,” kata Sonny Thios Brant, salah satu orangtua siswa saat diwawancara di rumahnya Perumahan Puri Indah Permai II, Senin (16/08/2021).

Menurut Sonny, anak anak belajar di rumah sudah setahun lebih, jadi saat belajar kadang lebih besar rasa bosan. Mendampingi mereka saat belajar sangat penting.

” Orangtua harus fokus sehingga anak bisa mengerti walaupun pasti tidak sebaik guru di sekolah,” kata pria yang mengaku mendampingi tiga anaknya saat belajar di rumah.

Bagaimana cara untuk membuat anak tetap semangat belajar di masa Pandemi Covid-19 ini? ” Kadang saya harus menghadiakan kue atau cemilan yang mereka suka,” ujarnya sambil tersenyum. (Thio)

CATEGORIES
TAGS
Share This