Olly: Ekonomi Rakyat Tomohon Akan Bertumbuh Pesat, Jika Sejalan Dengan Pemerintah Pusat

Olly: Ekonomi Rakyat Tomohon Akan Bertumbuh Pesat, Jika Sejalan Dengan Pemerintah Pusat

SULUTDAILY|| Tomohon – Calon Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE dalam kapasitas sebagai Ketua Tim Pengarah Pemenangan Pasangan Calon Walikota – Wakil Walikota Tomohon Koalisi Kerakyatan Caroll JA Senduk SH dan Wenny Lumentut SE menyatakan jika Kota Tomohon ingin maju, maka sinergi atau sejalan dengan pemerintah pusat akan percepat pertumbuhan ekonomi.

Hal ini disampaikannya ketika melantik Tim Pemenangan Caroll – Wenny yang dipimpin Drs Johny Runtuwene menghadapi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tomohon 9 Desember 2020, (10/10/2020) di Kelurahan Kolongan Satu Kecamatan Tomohon Tengah.

Menurutnya, memacu pertumbuhan ekonomi yang tepat sasaran pada rakyat, kuncinya sejalan dengan oemerintah provinsi mauoun pemerintah pusat. “Pasalnya, berbagai kebijakan daerah khususnya Kota Tomohon yang tidak bisa dipenuhi akibat minimnya pendapatan daerah sehingga bisa terabaikan oleh APBD, bisa mendapatkan solusi melalui dana hibah provinsi maupun kementerian,” ujar Olly.

Karena itu, Olly berharap pada masyarakat di Kota Tomohon dapat mempercayakan kepemimpinan pemerintahan pada Caroll – Wenny yang sarat pengalaman serta memiliki kehidupan ekonomi mapan, hingga lebih memikirkan kebutuhan masyarakat. “Bayangkan jika sebuah daerah miliki pemimpin yang masih juga mengejar kehidupan sejahtera untuk keluarganya, maupun tidak berpengalaman dalam mengendalikan pemerintahan. Ini bisa berakibat buruk pada terlayaninya kebutuhan masyarakat,” jelas Olly.

Diingatkan pula, jangan memilih pemimpin yang sudah jelas menjadi jembatan kelompok tertentu dalam mengeruk keuntungan dari uang rakyat melalui APBD. “Sangat disayangkan bagi masyarakat Tomohon ketika APBD dikorbankan hanya demi mengejar keuntungan kekuasaan. Perlu diingat, anggaran pemerintah wajib diwujudkan dalam program pro-rakyat. Hanya Caroll – Wenny yang bisa membawa harapan rakyat Tomohon nikmati hidup sejahtera, sebagaimana yang mereka lakoni dalam keluarga,” saran Ketua PDI Perjuangan Sulut itu. (davyt)

CATEGORIES
Share This