Momentum HUT ditengah Pandemi, Pemkab Minahasa Cetuskan Inovasi UMKM Berbasis Protokol Kesehatan

Momentum HUT ditengah Pandemi, Pemkab Minahasa Cetuskan Inovasi UMKM Berbasis Protokol Kesehatan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) resmi memulai rangkaian kegiatan dalam rangka Hari jadi Minahasa ke-592, Jumat (16/10). Sejumlah kegiatan akan digelar meski kasus virus korona (Covid19) belum sepenuhnya berlalu dari daerah ini.

Ketua Panita yang juga Asisten Administrasi Umum DR. Vicky Tanor S.Pi, M.Si memaparkan semua kegiatan dalam rangka memperingati Hari Jadi Minahasa ke-592 ini dilakukan dengan menggunakan Protokol Kesehatan yang ketat.

Bahkan semua kegiatan yang akan dilaksanakan merujuk pada agenda memutus rantai penyebaran Covid19 dan inovasi pemberdayaan ekonomi ditengah pandemi.

“Pembukaan kegiatan perayaan Hari jadi Minahasa ke-592 dirangkaikan dengan pencanangan pasar Online, Gerakan Cuci Tangan, Fun Bike dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Jumat 16 Oktober 2020 di Lapangan DR. Sam Ratulangi Tondano,” kata Tanor.

Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, SSi dalam sambutannya mengatakan momentum perayaan Hari Jadi Minahasa ke-592, bukan sekedar seremonial tetapi jadikan sarana introspeksi, sudah sampai sejauh mana dengan bertambahnya Usia Kabupaten Minahasa, terlebih kepada seluruh stakeholder memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

‘Kami telah mencanangkan portal pasar online, karena dengan masa Pandemi Covid-19 ini, ada kecenderungan masyarakat beralih belanja online dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Hal tersebut tentunya menjadi solusi bagi pelaku UMKM dan pelaku transportasi online untuk bertahan ditengah Pandemi covid-19,” jelas Dondokambey. 

Hal lain yang dikampanyekan juga adalah  gerakan cuci tangan pakai sabun dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan gratis dan terakhir fun bike mengelilingi kota Tondano.

“Kepada seluruh ASN saya berharap agar menjadi contoh dan teladan dalam menerapkan Protokol kesehatan, termasuk dalam memberikan Edukasi kepada masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk kebaikan kita bersama, serta tetap mengedepankan kepuasan masyarakat dalam pelayanan publik,” tegasnya.

Sejumlah pejabat yang hadir antara laim Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Bpk.Frits Muntu S.Sos, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Martina Dondokambey-Lengkong, SE, Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST. Iko Sudjatmiko, SH, MH, Dandim 1302 Minahasa Letkol inf. Herberth Andi Amino Sinaga S.IP, mewakili Kejari Minahasa Kasie Intel Novianto Sihombing SH.MH, Ketua Dharma Wanita Persatuan kabupaten Minahasa Julianti komalig, Kepala cabang Bank BNI Tomohon Danel Kereh ,SE.AK.MM, Kepala cabang Bank Sulutgo Minahasa Ewin Kuhon, Mewakili BPJS kesehatan, Mewakili BPJS Ketenagakerjaan, Jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa. (monchi)

CATEGORIES
Share This