Minggu Kelabu, 3 Gereja di Surabaya Dibom

Minggu Kelabu, 3 Gereja di Surabaya Dibom

informasi sementara 3 orang  meninggal dunia dan 11 orang luka berat

informasi sementara 3 orang meninggal dunia dan 11 orang luka berat

SULUTDAILY|| Surabaya- Minggu (13/05/2018) Ledakan bom terjadi di tiga Gereja  di Surabaya yakni Gereja Katolik Santa Maria di Ngagel, Gereja Kristen Indonesia (GKI) yang berlokasi di Jalan Diponegoro, dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya( GPPS) Jemaat Sawahan di Jalan Arjuno. Akibat bom ini dari informasi sementara 3 orang  meninggal dunia dan 11 orang luka berat. 2 orang tewas di Gereja Santa Maria dan 1 di GKI Jl Diponegoro.Anak-anak turut jadi korban ledakan ini dan beberapa orang juga terlihat terkapar di depan gereja.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung mengatakan, untuk sementara 3 orang tewas dan 11 orang menderita luka akibat ledakan di Gereja Santa Maria Tak Bercela, Surabaya, Jawa Timur. “Yang sudah diidentifikasi di TKP satu orang meninggal, di rumah sakit satu orang, satu orang lagi di GKI” kata Frans kepada wartawan.

Menurut Frans, salah satu yang meninggal adalah pelaku bom bunuh diri. Pelaku dinyatakan tewas di tempat. Sementara 11 korban yang menderita luka-luka dibawa ke rumah sakit sekitar. Dua di antara merupakan anggota kepolisian. Frans menyebut ledakan bukan hanya terjadi di Gereja Santa Maria Tak Bercela.

Pelaku bom bunuh diri di Gereja Katolik Santa Maria di Jalan Ngagel diduga berjumlah dua orang. Mereka menerobos gerbang gereja menggunakan sepeda motor.”Saya pas lihat masuk orang dua menerobos masuk tapi orangnya langsung mati (meledak). Jadi mereka pakai motor langsung tet (klakson). Kan nggak biasanya begitu,” kata beberapa saksi mata, (Jr/Kompas)

CATEGORIES
TAGS
Share This