Masyarakat Minsel Keluhkan Kondisi Air Bersi, Berikut Pernyataan Dirut PDAM Denny Sambow.

Masyarakat Minsel Keluhkan Kondisi Air Bersi, Berikut Pernyataan Dirut PDAM Denny Sambow.

Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Minahasa Selatan Denny Sambow, SE, meminta maaf kepada para pelanggan pengguna air bersih yang berada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), jika ada gangguan penyuplaian air bersih dari PDAM, Rabu (23/6/2021).

Kepada sejumlah awak media saat melakukan wawancara dengan Dirut PDAM Kab. Minsel Denny Sambow, SE, beliau menjelaskan bahwa,

“Jika kondisi air yang dikeluhkan pelanggan bukan disebabkan karena pengelolahannya.Tapi penyebab air menjadi keruh karena bisa saja terjadi kebocoran pipa, “Jelasnya.

“Setelah perbaikan itu kan biasanya kecampur tanah, lumpur, jadinya begitu dinyalakan sampai ke pelanggan seperti itu, dan jika selesai perbaikan atau pengerjaan pipa, dibutuhkan waktu cukup lama juga sebelum air kembali jernih seperti sedia kala, “ungkap Dirut PDAM Minsel.

“Kurang lebih dua mingguan untuk bisa jernih lagi. Karena kan harus dilakukan pembersihan-pembersihan di pipa-pipa yang ke pelanggan. Dengan panjang pipa yang luar biasa, jadinya kan butuh waktu untuk melakukan pembersihan, “tegasnya.

Lebih dari 7000 pelanggan yang harus dilayani oleh karena itu pihak PDAM harus bekerja berdasarkan pengaduan pelanggan

“Jumlah pelanggan kami itukan banyak, terdaftar 7000 ribuan yang ada di Minsel. Jadi kami bekerja berdasarkan pengaduan dari pelanggan, “tambah Denny.

Denny mengimbau kepada pelanggan PDAM Minsel yang merasa air di tempat tinggalnya berubah menjadi keruh untuk bisa segera mengadukan permasalahan mereka dengan mendatangi kantor PDAM atau bisa lewat Palakat Minsel di Medsos.

“Sertakan alamat Pelanggan, dan nomor telepon yang bisa dihubungi. Jadi nanti kita bisa segera menerjunkan tim kita ke lapangan untuk dibantu, “pungkasnya.

Dan terkait air keruh yang diberitakan, ini belum bisa memastikan, apakah foto yang beredar dan disebutkan terjadi dirumah pelanggan tersebut benar-benar airnya kotor?

Sampai, sejauh ini pihak PDAM Minsel belum mendapatkan nama, alamat pelanggan yang mengeluh terkait kotornya air PDAM tersebut.

Terlebih saat merespons keluhan, pelanggan yang bersangkutan belum memberikan alamat rumahnya kepada PDAM Minsel. Karena pihak PDAM harus menerjunkan tim untuk cek lokasi lapangan, dan mencari tahu penyebabnya karena apa.

“Untuk pelanggan air bersih PDAM Minsel, selaku Dirut PDAM Minsel Denny Sambow, SE., meminta maaf yang sebesar-besarnya jika pelayanan dari kami belum bisa memuaskan, dan untuk kedepannya kami akan melakukan semaksimal mungkin untuk menjaga kualitas air bersih, “tutupnya.

CATEGORIES
Share This