Mangindaan Sosialisasi 4 Pilar di SMK Negeri 1 Bitung

Mangindaan Sosialisasi 4 Pilar di SMK Negeri 1 Bitung

SULUTDAILY|| Bitung- Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban hadir dalam sosialisasi 4 pilar yang disampaikan Wakil Ketua MPR-RI E.E.Mangindaan kepada perwakilan ratusan siswa SMA sederajat mengambil tempat di aula SMK Negeri 1 Bitung, Senin(20/02/2017).

Mangindaan dalam kesempatan itu mengatakan bahwa materi 4 pilar adalah hal yang harus  dipahami secara dini oleh generasi muda sehingga prinsip-prinsip bhineka tunggal ika tertanam dan tidak mudah terpengaruh dengan berbagai paham-paham lain yang akan merusak rasa cinta tanah air.

“Prinsip ini akan terus dikumandangkan sampai bergenerasi, jangan ditambahkan atau dikurangkan jika kelak kalian (para siswa) menjadi pemimpin” tegas mantan Gubernur Provinsi Sulut ini.

Senada dengan Mangindaan, Lomban dalam sambutannya menjelaskan bahwa Bhineka Tunggal Ika tetap menjadi pegangan sekarang dan kedepan, sehinggga para siswa yang juga adalah generasi penerus bangsa diharapkan mampu menjadi pelaku pembangunan”sekarang tugas kalian adalah belajar, fokuslah pada pelajaran saat ini, nanti kelak ada waktunya kalian akan jadi pelaku” pungkasnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan sesi tanya jawab dan dilanjutkan dengan penyerahan cendera mata dari Lomban ke Mangindaaan turut disaksikan  para siswa peserta sosialisasi dari beberapa sekolah menengah atas di kota Bitung antara lain SMK 2 Negeri Bitung, SMK Pelita Bahari, SMK Polaris Bitung, SMK Katolik Don Bosco dan SMA Kristen Bitung.(Ar/Hb)

TAGS
Share This