Libur Lebaran, BNI Wilayah Manado Siapkan Uang Tunai Rp.1,5 Triliun

Libur Lebaran, BNI Wilayah Manado Siapkan Uang Tunai Rp.1,5 Triliun

SULUTDAILY|| Manado – Libur lebaran 2021 nasabah BNI tak perlu kuatir. Sebagai komitmen memberikan layanan terbaik, PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah 11 Manado, telah mempersiapkan seluruh Outlet yang ada untuk menghadapi liburan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H.

Ferry Sinaga selaku Pemimpin Jaringan dan Layanan BNI Wilayah 11 Manado, mengatakan, BNI Kantor Wilayah 11 akan melaksanakan Kegiatan Operasional Terbatas untuk memenuhi kebutuhan nasabah dalam bertransaksi. Mulai tanggal 12 Mei Pukul 08.30 – 14.00 Wita di 11 Kantor Cabang Utama Sulut, Gorontalo, Maluku Utara dan Sulawesi Tengah.

Dengan melayani jenis transaksi berupa, Setoran, Penarikan, Pemindahbukuan Rekening BNI, Setoran BBM Pertamina, Transaksi Bank Note, Bill Payment, Pembukaan Rekening, Ganti Buku Tabungan/Kartu Debit dan Handling Complaint.

Sedangkan, lanjutnya, di tanggal 14 Mei Pukul 10.00 sampai 12.00 Wita kegiatan operasional terbatas berada di BNI KCP Kanaka Manado alamat Jalan Walanda Maramis No.203 dimana transaksi hanya khusus melayani Setoran BBM Pertamina.

“Meskipun tanggal merah, BNI tidak akan libur. Karena kami menyiapkan outlet khusus dan 539 ATM yang selalu siap beroperasi. Selain itu nasabah bisa menggunakan layanan mobile banking dengan smartphone,” katanya.

“Para Agen46 juga kami siagakan untuk mendukung berbagai transaksi nasabah di seluruh wilayah Indonesia. Agen 46 siap memenuhi kebutuhan masyarakat yang jauh dari outlet terdekat BNI di seluruh Indonesia. Di Wilayah 11 Manado sendiri terdapat lebih dari 5.632 Agen46 yang siap melayani nasabah setia BNI,” tambah Sinaga yang didampingi Humas Rommy Wahido.

Tidak hanya itu, BNI Kantor Wilayah 11 Manado menyediakan kebutuhan transaksi di ATM sebesar Rp 257 miliar di 539 Mesin ATM dan juga menyediakan sejumlah uang tunai sebesar Rp1,5 triliun untuk memenuhi kebutuhan transaksi yang diperlukan oleh masyarakat selama masa liburan Lebaran hal ini bertujuan agar BNI tetap dapat memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat dalam memenuhi kebutuhan transaksi maupun perbankan lainnya selama liburan Lebaran serta memenuhi semua ekspektasi segenap stakeholders serta dapat memaksimalkan Visi BNI sebagai Lembaga Keuangan yang Unggul Dalam Layanan dan Kinerja serta Memberikan layanan prima dan solusi digital kepada seluruh Nasabah selaku Mitra Bisnis pilihan utama.

BNI Sebagai salah satu bank yang menjadi motor penggerak pelaksana Keuangan Berkelanjutan (Sustainable Finance) atau lebih dikenal sebagai “first movers on sustainable banking” di Indonesia, BNI juga menggalang energi untuk terus berada di garda terdepan penerapan keuangan berkelanjutan.

“Di era adaptasi kebiasaan baru (New Normal) masyarakat tidak perlu khawatir karena Standard protokol Covid 19 telah diimplementasikan di seluruh Outlet BNI. Dimana setiap petugas dan area kerja kantor telah mengimplementasikan dan melakukan rangkaian program perlindungan preventif,” tekannya.

Dia tak memungkiri, perayaan Idul Fitri kali ini sedikit berbeda, kasus Covid-19 di Indonesia dan global masih terus terjadi.

“Sehingga silaturahmi kali ini harus tetap mematuhi 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilisasi serta interaksi),” tutupnya.(monchi)

CATEGORIES
Share This