Letkol Inf Kusnandar: Tujuan TMMD, Terciptanya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

SULUTDAILY|| Bitung- Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. kembali meninjau persiapan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019 di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung Sulawesi Utara, (28/6/2019).

Saat meninjau lokasi TMMD, Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. tampak berkomunikasi dengan sejumlah warga dan instansi terkait untuk menyampaikan secara langsung tentang sasaran TMMD ke-105 tahun 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim mengatakan, tujuan TMMD ke-105 yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 Juli s.d 8 Agustus 2019 di Kelurahan Duasudara Kec. Ranowulu Kota Bitung Sulawesi Utara ialah terciptanya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“TNI dari Rakyat untuk Rakyat. Hal itu sebagai bukti bahwa TNI adalah sosok yang lahir dari rakyat untuk rakyat dan akan sepenuhnya mengabdikan diri kepada rakyat serta NKRI,” ucapnya.

Lebih lanjut, Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. menjelaskan, program TMMD ke-105 bukan hanya sarana dan prasarana fisik namun yang tidak kalah penting adalah membangun manusianya itu sendiri.

“Membangun jiwa dan raga masyarakat sehingga tumbuh kesadaran masyarakat terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara. Juga terciptanya masyarakat yang sejahtera, maju, modern, dan memiliki ketahanan nasional,” terangnya.

Untuk itu, kerja sama dan koordinasi yang baik antara instansi daerah serta partisipasi aktif masyarakat sangat diperlukan.

“Ini dapat mendorong tercapainya TMMD yang berdaya guna dan berhasil guna,” tutup Dandim.(tmmd)

CATEGORIES
TAGS
Share This