KPU Minut Janji Tetap Konsisten Jalankan Tahapan Pilkada Sesuai Protokol Covid-19

KPU Minut Janji Tetap Konsisten Jalankan Tahapan Pilkada Sesuai Protokol Covid-19

SULUTDAILY|| Manado- Komisi Pemilihan Umum Minahasa Utara (KPU Minut menggelar Sosialisasi PKPU nomor 10 tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 6 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati Dan Wakil Bupati, Dan/Atau Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Serentak Lanjutan Dalam Kondisi Bencana Nonalam Covid-19 kepada Pers Biro Minut di Swiss-Belhotel Manado, Minggu (20/09/2020).

Komisioner KPU Minut Hendra Lumanauw MA Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, SDM dan Parmas mengatakan dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara Pilkada, KPU Minut tetap berkomitmen dan konsisten menerapkan proses pemilihan yang sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

” Saya berharap Pers di Minut akan tetap menjadi mitra KPU untuk menghadirkan informasi yang objektif dan memberikan edukasi kepada masyarakat,” kata Hendra saat membuka acara sosialisasi.

Hendra Lumanauw MA didampingi moderator Kasubag Keuangan dan Logislitk KPU Minut Anita Sengkey membawakan materi sosialisasi dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab bersama jurnalis.

Menurut Hendra saat ini KPU Minut akan memasuki tahapan penetapan calon pada 23 September, kemudian pada 26 September mendatang sudah masuk pada tahapan kampanye.

” Kampanye di Pilkada 2020 ini untuk debat publik di batasi maksimal 50 orang dan rapat umum 100 orang dengan mentaati protokol Covid-19, artinya tidak ada kerumunan massa saat kampanye tersebut,” kata Hendra.

KPU Minut konsisten mengutamakan prinsip keselamatan dan kesehatan di Pilkada 2020 ini. ” Dalam PKPU perubahan ini dalam melakukan kampanye Pasangan Calon dilarang melibatkan bayi, balita, anak-anak,
ibu hamil atau menyusui, dan orang lanjut usia (lansia),” jelasnya.

Dikatakannya, semoga proses Pilkada Sulut khususnya Kabupaten Minut bisa berjalan lancar dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, karena itu adalah syarat mutlak agar seluruh masyarakat terhindar dari Covid-19.(**)

CATEGORIES
TAGS
Share This