KPU Minahasa Perpanjang Waktu Perekrutan KPPS

KPU Minahasa Perpanjang Waktu Perekrutan KPPS

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa, memperpanjang masa pendaftaran calon anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Wakil Gubernur Sulut 2020. Pendaftaran yang semula hingga 13 Oktober 2020 diperpanjang hingga 18 Oktober 2020.

“Perpanjangan ini karena hingga batas akhir pendaftaran belum juga memenuhi jumlah yang dibutuhkan,” kata Ketua KPU Minahasa Lord Arthur Malonda kepada Sulutdaily.com.

Sementara itu ketua divisi Parmas SDM KPU Minahasa Peter Maweikere menambahkan KPU Minahasa membutuhkan 4802 orang untuk mengisi 686 tempat pemungutan suara. Semua calon anggota KPPS harus menjalani rapid test covid-19.

Pelaksanaan rapid test difasilitasi KPU Minahasa. “Pokoknya tenang saja, kalau reaktif tentunya kami akan langsung SWAB tes dan jika positif Covid akan dirawat dan jika sembuh sebelum hari-H 9 Desember masih tetap bisa bertugas kecuali masih sakit akan diganti dengan yang baru lagi. Ini sesuai dengan protokol kesehatan covid-19,” kata Peter.

Pendaftaran calon anggota KPPS mulai dibuka sejak 7-13 Oktober 2020. Kelengkapan berkas harus sudah diterima di Panitia Pemungutan Suara (PPS). Setiap TPS nantinya diisi tujuh KPPS dan dua pihak linmas.

“Untuk masa kerja KPPS mulai 24 November 2020 sampai 23 Desember 2020,” tutur dia.

Sederet kualifikasi harus dipenuhi calon anggota KPPS. Salah satunya rentang usia calon anggota KPPS antara 20-50 tahun. Jika berminat silahkan menghubungi sekretariat PPS yang ada di setiap desa.(monchi)

CATEGORIES
Share This