KKN Angkatan XVIII STIE Petra Bitung, Bagi Berkat Untuk Penyapu Jalanan

KKN Angkatan XVIII STIE Petra Bitung, Bagi Berkat Untuk Penyapu Jalanan

SULUTDAILY||Bitung-Dalam rangka Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan XVIII tahun 2019, Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Petra Bitung gelar aksi bersih-bersih, serta membagikan sarapan pagi untuk para penyapu jalanan yang adalah ujung tombak Pemerintah Kota Bitung demi menjaga agar lingkungan tetap bersih dari sampah.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis (6/03/2019) subuh ini dimulai dari Girian sampai ke Pusat Kota Bitung di koordinir oleh Ilona Jovita The selaku ketua kelompok.

Ketua Kelompok Ilona Jovita The melalui Van Basten Tambunan selaku koordinator lapangan menjelaskan bahwa, kegiatan bersih-bersih dan bagi-bagi makanan.

“Kami melakukan kegiatan bersih-bersih di pusat Kota Bitung, serta bagi-bagi makanan kepada 40 orang penyapu jalanan.” jelas Basten.

Itu sebagai bentuk terima kasih kami sebagai masyarakat serta mahasiswa STIE Petra Bitung, yang mana mereka begitu berjasa di Kota Bitung.

“Pekerjaan mereka sangatlah membantu dalam menjaga lingkungan kita agar tetap bersih, juga pekerjaan mereka sangat beresiko dan rawan akan kecelakaan.” ungkap Basten.

Lanjutnya, kegiatan ini akan berlangsung selama 2 bulan kedepan, semoga apa yang kami lakukan ini bisa bermanfaat bagi mereka dan menjadi pelajaran bagi kami.

“Semoga ini bisa menjadi pelajaran berharga kami di KKN kali ini, karena kerja keras serta tindakan yang baik akan selalu di hormati orang meskipun pekerjaan itu penghasilan kecil namun besar dampaknya untuk kita.” tutup Van Basten kepada wartawan melalui pesan whatsapp.

Dalam KKN ini dihadiri juga oleh Bendahara KKN Indah Sari, Arif Rukmana selaku penanggung jawab, Gita dan Icha.

(romo)

CATEGORIES
Share This