Ketua Panwaslu Bolmut Hadiri Pengukuhan Satgas Anti Money Politik dan Intimidasi Pilkada 2018

Ketua Panwaslu Bolmut Hadiri Pengukuhan Satgas Anti Money Politik dan Intimidasi Pilkada 2018

SULUTDAILY, BOLMUT – Pengukuhan satuan tugas (satgas)  anti money politik dan anti intimidasi Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara 2018 digelar Panitia pengawas Pemilu (Panwaslu) bersama dengan Kepolisian, TNI serta Kejaksaan, Senin (19/3/2018), yang dilaksanakan di salah satu Rumah Makan yang berada di Kecamatan Bolangitang Barat.

Dikatakan Kapolres Bolaang Mongondow, AKBP. Gani F. Siahaan, SIK pembentukan Satgas ini untuk memberikan jaminan kenyamanan dan antisipasi terjadinya tindakan yang merusak pesta demokrasi.

” Pembentukan Satgas money politik dan intimidasi, agar para calon yang maju sebagai kontestan di Pilkada, dapat merasa aman tidak perlu khawatir sehingga bisa melahirkan Pilkada berintegritas jujur dan adil,” ujarnya.

Satgas yang dibentuk ini, kata Kapolres, terdiri dari gabungan antar instansi terkait, yaitu Kejaksaan, Panwas, anggota TNI serta anggota Kepolisian.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Bolmut, Sarwo Edi Posangi, menerangkan dibentukanya Satgas anti money politik dan anti intimidasi merupakan wujud tanggung jawab Panwas yang ikut mengawasi jalannya pesta demokrasi yang berlangsung di Bolmut.

“Jika didapati ada satgas yang melakukan pelanggaran, maka akan ditindak sesuai mekanisme dan sanksi pemilu,” tegasnya.

Acara pengukuhan ini dihadiri Plt. Bupati, Suriansyah Korompot, SH, Sekretaris Daerah, DR. Asripan Nani, Msi, Pasangan calon Nomor Urut 1 Karel Bangko-Arman Lumoto, Pasangan Calon Nomor Urut 3, Drs. Hamdan Dantunsolang dan Drs. Muriyanto Babay, Pasangan Nomor Urut 2, Drs. Depri Pontoh dan Drs. Amin Lasena, MAP (Diwakili). (ricky)

TAGS
Share This