Kesetaraan Gender Terlihat di TMMD ke-105 Tahun 2019

SULUTDAILY||Bitung – Pada pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Tahun 2019 yang dilaksanakan Kodim 1310/Bitung, ada yang berbeda. Nampak beberapa perempuan paruh baya juga turut membersihkan rumput liar di sekitar pembangunan Kantor Tiga Pilar di Kelurahan Duasudara Kec. Ranowulu Kota Bitung, (28/6/2019).

Seolah tak ada lagi perbedaan gender saat mereka berbaur dan bekerja sama, dengan penuh semangat ibu-ibu tersebut saling bantu dengan prajurit dari Kodim 1310/Bitung. Itulah pemandangan yang nampak saat kerja bakti pada kegiatan TMMD ke-105 berlangsung.

“Saya sudah terbiasa kerja keras seperti ini, karena setiap harinya bekerja di kebun untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga,” ungkap Ibu Maria saat di konfirmasi.

Keikutsertaan Ibu Maria dan beberapa ibu rumah tangga warga Kelurahan Duasudara dalam pelaksanaan program TMMD tersebut, menambah semangat para prajurit dan kaum pria warga Duasudara.

Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Julen T. Kasiaheng yang ikut bekerja tak segan-segan mengangkat cangkul untuk membersihkan rumput rumput liar yang tumbuh disekitar lokasi kerja.

Menurut Lettu Julen, yang juga anggota satgas TMMD ini, meski secara formal sebagai Danramil untuk pengabdian di wilayah teritorialnya, namun sejatinya sebagai prajurit dia merasa harus selalu siap mengabdi untuk masyarakat dimanapun berada.

“Sebagai prajurit, saya selalu terpanggil untuk membantu masyarakat, kapanpun dan dimanapun berada,” tegasnya.(tmmd)

CATEGORIES
TAGS
Share This