Keakraban Satgas TMMD Bersama Karang Taruna Kompak Perbaiki Mesin Rumput

Keakraban Satgas TMMD Bersama Karang Taruna Kompak Perbaiki Mesin Rumput

SULUTDAILY//Pati – Inilah kekompakan antara anggota satgas TMMD bersama anggota Karang Taruna desa Tamansari bernama Rosidi (28) warga Dukuh Kemiri, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken yang merupakan pemuda karang taruna desa tersebut.

Kekompakan mereka menjadi contoh dari buah silahturahmi yang sudah terjalin selama sebulan, hal tersebut terlihat pada saat mesin rumput mengalami kerusakan. Dengan sigapnya Serda Sukarji Anggota satgas TMMD reguler 111 Kodim Pati yang saat itu melihat Rosidi sedang kesulitan memperbaiki mesin rumput kemudian membantunya.

Serda Sukarji sedikit mengerti tentang mesin rumput karena dulunya pernah bertugas di kesatuan sehingga mencoba memperbaiki mesin tersebut.

Setelah diperiksa ternyata penyebabnya dikarenakan mesin rumput mengalami gancet atau macet yaitu merupakan kondisi dimana mesin tidak bisa berputar. Meskipun mencoba untuk menarik staternya, maka yang terjadi hanyalah mesin diam tidak ada gerakan sama sekali.

“Setelah saya bongkar penyebab mesin gancet atau macet milik Rosidi dikarenakan akibat ada benda yang lompat dan masuk ke mesin saat digunakan. Sehingga mesin tiba-tiba mati. Dan ketika akan dihidupkan kembali sudah tidak dapat berputar,” ungkap Sukarji.

CATEGORIES
Share This