Kadis Sosial Provinsi Sulawesi Utara Serahkan Bantuan di Tumaluntung Tareran

Kadis Sosial Provinsi Sulawesi Utara Serahkan Bantuan di Tumaluntung Tareran

SulutDaily || Minsel – Bencana alam yang terjadi di 2 (dua) desa yakni Tumalunting dan Tumaluntung 1 (satu) kecamatan Tareran, Minahasa Selatan mendapatkan respon cepat dari pemerintah provinsi Sulawesi Utara dalam hal ini Dinas Sosial Sulut. Bencana ini terjadi pada hari Kamis 24 Juni 2021 pukul 16.30 wita yang berdampak pada 127 rumah, 1 gereja, 1 pastori, 1 rumah dinas mengalami kerusakan yang mempunyai dampak pada 445 jiwa di 2 desa tersebut. 1 orang mengalami luka ringan yang sementara dirawat di Rumah Sakit.

Rini Tamuntuan selaku Kepala Dinas Sosial mewakili Pemerintah provinsi menyerahkan 8 Jenis bantuan mulai dari beras, berbagai makanan cepat saji, sampai pada tenda gulung dan selimut. ” Kami pemerintah Provinsi, Pak Gubernur dan Wakil Gubernur merasa turut sepenanggungan dengan para korban. Melalui Dinas Sosial, pemerintah provinsi memberikan 8 jenis bantuan mulai dari makanan sampai selimut dan tenda untuk para korban yang kehilangan rumah” Ungkap Rini Tamuntuan. Ditambahkannya bahwa ini adalah bantuan awal dari pemerintah provinsi, masih ada beberapa bantuan lanjutan dari kami, dan kami akan memasukan pada APBD Perubahan provinsi.

Penyerahan bantuan ini dihadiri oleh anggota DPRD Sulut dapil Minsel-Mitra dari Fraksi PDI Perjuangan, bapak Boy Tumiwa mantan ketua DPRD Minsel. Kedatangan kepala dinas sosial Provinsi Sulawesi Utara dan anggota dewan Provinsi disambut baik oleh Camat, Hukum Tua, dan masyarakat kedua desa. (Natan)

CATEGORIES
Share This