Kabar Baik Bagi Mahasiswa Palu, Pemerintah Siapkan Asrama Sementara Pasca Gempa dan Tsunami 2018

Kabar Baik Bagi Mahasiswa Palu, Pemerintah Siapkan Asrama Sementara Pasca Gempa dan Tsunami 2018

SULUTDAILY, BOROKO – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) meninjau langsung kerusakan asrama mahasiswa yang berada di Palu Propinsi Sulawesi Tenga, Senin (18/02/2019) kemarin.

Kunjungan pemerintah daerah kabupaten bolaang mongondow utara ke asrama mahasiswa Palu dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Umum setda Bolmut Habibi Alamri dan di damping oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Bolmut Sirajudin Lasena.

“ Asrama mahasiswa yang ada di Kota Palu kerusakannya sangat parah. Dinding retak, lantai pecah – pecah, dan kondisi bangunan sudah miring. Sangat tidak layak untuk ditempati, “ Ujar Lasena, Kamis (21/02/2019).

Kepala Bagian Umum setda Bolmut Habibi Alamri menambahkan pemerintah daerah akan mengalokasikan anggaran untuk pembangunan gedung baru untuk asrama mahasiswa yang ada di Kota Palu ditahun 2020 mendatang.

“ Saat ini pemerintah daerah telah menyiapkan asrama sementara bagi mahasiswa yang melaksanakan studi pendidikan di Kota Palu. Bangunan yang layak untuk ditempati yang tidak jauh pula dari tempat studi, “ Tambah Alamri.

Alamri pun mengatakan lagi dimana pagu anggaran untuk sewa asrama sementara mahasiswa Palu disesuaikan dengan keadaan yang ada dilokasi. “ Penawaran harga ke rumah kost sementara untuk mahasiswa harganya bervariabel mulai dari harga Rp 700 ribu per kamar. Dan semuanya kami serahkan ke mahasiswa untuk tempat dimana mereka akan tinggal yang disesuaikan dengan kebutuhan. Pemerintah hanya menyiapkan anggaran untuk pembayaran apabila sudah ditempati, “ Pungkasnya> (ricky)

CATEGORIES
TAGS
Share This