Jelang HUT Minahasa Ke- 593, ROR RD Ziarah Ke Mantan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa

Jelang HUT Minahasa Ke- 593, ROR RD Ziarah Ke Mantan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa

SULUTDAILY|| Minahasa

Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Minahasa ke-593, Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi (ROR), Kamis (28/10) melakukan ziarah di makam mantan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa.

Ziarah ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa para mantan pemimpin kita yang telah banyak meletakkan dasar-dasar pembangunan di Kabupaten Minahasa,” tukas Bupati ROR.

Saat melakukan ziarah Bupati ROR disambut Walikota Tomohon Caroll Senduk yang merupakan salah seorang putra dari mantan Bupati Minahasa Karel Lasut Senduk.

Semasa hidupnya, selain pernah menjabat sebagai Bupati Minahasa, Karel Lasut Senduk juga pernah menjabat sebagai Walikota Administratif Bitung pada tahun 1978.

Selain melakukan ziarah di makam Karel Lasut Senduk, di hari yang sama Bupati ROR juga melakukan ziarah di makam mantan Wakil Bupati Boy Simon Tangkawarouw, Bupati Dolfie Tanor, Bupati Alex Lelengboto, Bupati EF Saerang dan Bupati J Rolos.

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Minahasa Dr. (Hc) Robby Dondokambey, SSi, MM, Kamis (28/10) pagi, memimpin rombongan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa melakukan ziarah ke makam Almarhum H Karouw di Kauditan, selanjutnya ke makam Alm J H Rumambi di Sukur Airmadidi, lalu ke makam Alm H R Ticoalu di Kawangkoan Airmadidi, kemudian ke makam Alm J P Mongula di Paniki Bawah, usai itu ke makam Alm B G Lapian BA di Taman Makam Pahlawan Kairagi, dan berakhir di makam Alm E Kandou di Desa Lota Kecamatan Pineleng.

Wabup RD usai ziarah mengatakan bahwa, ziarah dalam rangka menyambut Hari Jadi Minahasa ke-593 tahun 2021 ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pemimpin terdahulu yang telah meletakkan fondasi pembangunan yang kokoh bagi Kabupaten Minahasa.

“Ziarah ini bentuk penghormatan kita pada para pemimpin terdahulu yang sudah membangun Minahasa. Tentu apa yang baik kita lanjutkan kedepan dan apa yang tidak baik kita tinggalkan,” ujar Wabup.

Turut mendampingi Wabup RD, Inspektur Alva Montong, Kadis Kominfo Agustivo Tumundo, Kadis PUPR Silvanus Lumintang, Kaban Bapelitbangda Philip Siwi, Kadis Budpar Teddy Sumual, Kadis BPMPTSP Mekry Sondey, Kadis Dispora Jefri Sajow, Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Ria Suwarno, Kadis Pendidikan Tommy Wuwungan, Kaban Kesbangpol Janny Moniung, Kadis Koperasi dan UKM Moudy Lontaan, Kadis Perkim Lieke Pangow, Staf Ahli Stedy Tumbelaka, para Kabag dan Camat.(RJ)

CATEGORIES
Share This