Jamal Terpilih Kembali Sangadi Ollot, Ketua BPD : Jaga Prokes Selama Tahapan Pemilihan

Jamal Terpilih Kembali Sangadi Ollot, Ketua BPD : Jaga Prokes Selama Tahapan Pemilihan

SULUTDAILY, BOROKO – Pemilihan Sangadi serentak dikabupaten Bolaang Mongondow Utara tahun 2021 telah melahirkan 72 pemimpim baru di desa yang sudah ditetapkan oleh panitia sejak tanggal 20 oktober kemarin.

Ketua panitia pemilihan sangadi desa Ollot kecamatan Bolangitang Barat Ricky Babay mengungkapkan perhelatan pesta demokrasi didalam desa telah melahirkan pemimpin baru dari empat calon kandidat yang maju pada tahapan calon sangadi.

Jamal Latodjo yang merupakan mantan sangadi desa ollot periode sebelumnya memimpin perolehan 192 suara sah, yang disusul oleh Kartolo Pangalima 151 suara sah, Ciril Posumah 118 suara sah dan Wansike Gumohung 89 suara sah.

” Pesta demokrasi masyarakat desa Ollot telah usai, pemimpin baru yang telah terpilih sudah ada. Tinggal menunggu tahapan pelantikan serentak oleh bupati pada tanggal 1 desember 2021 mendatang, ” Tutur Ricky Babay ketua panitia pilsang desa Ollot, Jumat (22/10/2021) kemarin.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Ollot Harsono Mokolintad dalam sambutan pembukaan kotak suara pemilihan sangadi desa Ollot periode tahun 2021 – 2027 mengungkapkan seluruh calon harus bertanggung jawab keamanan selama tahapan pencoblosan dan perhitungan suara berlangsung.

” Mari kita sukseskan pemilihan sangadi desa ollot dengan mengedepankan masyarakat yang kondusif dan tertibnya keamanan masing – masing pendukung calon. Sangadi yang terpilih nanti, itulah pemimpin didalam desa, ” Ujar Harsono Mokolintad.

Diakhir penyampaiannya, Mokolintad mengharapkan selama tahapan pencoblosan dan perhitungan suara masyarakat yang telah menerima undangan pemilihan sangadi wajib menjunjung tinggi protokol kesehatan dengan mengedepankan pesan ibu 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun diair yang mengalir. (ricky)

CATEGORIES
TAGS
Share This