Ini Tanggapan Bawaslu Soal Cuti Wali Kota Bitung

Ini Tanggapan Bawaslu Soal Cuti Wali Kota Bitung

SULUTDAILY||Bitung-Terkait dengan cuti Wali Kota Bitung Maximilian J. Lomban yang diambil sejak tanggal 4 sampai 7 Maret 2019, Pimpinan Bawaslu Kota Bitung Divisi Pengawasan, Sammy Rumambi mengatakan itu bukan ranahnya Bawaslu.

“Bawaslu tidak mempunyai kewenangan dalam memberikan sanksi terhadap Beliau, dan itu mungkin lebih ke peraturan Pemerintah.” kata Sammy kepada wartawan pada hari Kamis (7/03/2019).

Kami hanya melakukan pengawasan terhadap pelanggaran jika kepala daerah atau wakil kepala daerah yang tidak memiliki surat cuti.

“Yang kami awasi hanya pelanggaran apabila kepala daerah atau wakil kepala daerah tidak ada surat cuti untuk melakukan kampanye, maka itu yang akan kami proses.” ucap Sammy.

Lanjutnya, “Kalau waktu libur dalam artian bukan hari kerja, mereka tak perlu menunjukan surat cuti dari Gubernur, namun akan tetap kami awasi.” jelasnya

Mungkin mengenai surat cuti tersebut bisa dikonfirmasi ke Pemerintah Provinsi,

“Kami Bawaslu tidak bisa berkomentar lebih terkait hal ini, mungkin bisa tanya ke pemertintah Provinsi tentang aturan cuti kepala daerah tingakat Kabupaten/kota yang mengambil cuti untuk kampanye. ” tutup Sammy.

(romo)

CATEGORIES
Share This