HUT RI ke 68, 61 Napi Tahuna Dihadiahi Remisi

HUT RI ke 68, 61 Napi Tahuna Dihadiahi Remisi

SULUT DAILY|| Sangihe- Meriah dan sukses upacara  HUT Proklamasi Republik Indonesia (RI) ke-68 di Lapangan Santiago Tahuna Sabtu (17/8/2013) . Ribuan peserta upacara dari berbagai instansi, Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (Polri), siswa, dan masyarakat menikmati hari kemerdekaan.

Dimeriahkan ole atraksi kesenian para siswa yakni drumband dan tarian missal. ‘’Kemerdekaan yang diperoleh dengan perjuangan yang berat.  Pembangunan harus kita lanjutkan,” tutur Bupati Kepulauan Sangihe Drs Hironimus Rompas Makagansa MSi.

Dimomen pesta rakyat RI, sebanyak 61 narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Tahuna memperoleh remisi atau pengurangan masa hukuman. Rinciannya, sesuai dengan kategori yakni bervariasi, yaitu 5 bulan (1 orang), 4 bulan (7 orang), 3 bulan (26 orang), 2 bulan (12 (orang) dan 1 bulan (15 orang).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan setempat, Ismono BcIP SPd mengatakan, mereka yang sudah diberi remisi tentunya sudah menunjukan adanya perubahan hidup. “Berkelakuan baik pun tentunya diperhatikan. Terus menjaga hubungan baik,” kata dia. (jbr)

TAGS
Share This