HUT Brimob ke-75, Kapolda Sulut: Pegang Baik-baik Duaja Satya Paramahita Girindra

HUT Brimob ke-75, Kapolda Sulut: Pegang Baik-baik Duaja Satya Paramahita Girindra

SULUTDAILY|| Manado- Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol RZ Panca Putra didampingi Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko, Dansat Brimob Kombes Pol Brury Soekotjo dan PJU Polda mengikuti secara virtual Upacara HUT Brimob ke-75, yang dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dari Jakarta, Sabtu (14/11/2020).

Siang itu Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra bersama Wakapolda dan para PJU dan tamu undangan hadir di Mako Brimob, Paniki Manado.

“Saya selaku Kapolda Sulut mengucapkan Dirgahayu Brimob ke-75, teruslah menanamkan pengabdian kepada bangsa dan negara, tanamkan selalu bahwa Brimob adalah Satuan Polri yang siap setiap saat melaksanakan tugas pengabdian dengan penuh tanggung jawab, baik tugas memberantas kejahatan maupun tugas kemanusiaan,” ujar Irjen Pol RZ Panca Putra.

Masa pengabdian Brimob selama 75 tahun kata Kapolda, memberikan pengabdian yang cukup banyak baik menjaga NKRI, memberantas kejahatan maupun melaksanakan tugas kemanusiaan telah memberikan torehan tinta emas selama ini.

“Saya ingatkan kepada jajaran Brimob Polda Sulut, pegang baik-baik Duaja Satya Paramahita Girindra yang artinya kekuatan yang sangat bermanfaat. Hal itu menunjukan Brimob Polda Sulut menjadi salah satu kekuatan yang penting dan sangat bermanfaat untuk tugas-tugas Polda Sulut,” ujar Irjen Pol RZ Panca Putra.

Kapolda juga berharap pasukan Brimob kedepan mampu melaksanakan tugas pengamanan Pilkada Serentak 2020, pencegahan covid-19, antisipasi gangguan kamtibmas dan tugas-tugas sosial lainnya seperti penanganan bencana.

“Bangun sinergitas dan kekompakan dengan seluruh stakeholder terkait, dengan TNI, Pemerintah Daerah dan seluruh elemen masyarakat,” ujar Irjen Pol RZ Panca Putra.

Kegiatan dilanjutkan dengan syukuran ulang tahun, dihadiri juga Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Danlanudsri Kolonel Pnb Abram Tumanduk, Kasatpol PP Sulut yang mewakili Plt Gubernur, perwakilan Kejati, Kapolresta dan beberapa Kapolres.(*/humasPolda)

CATEGORIES
TAGS
Share This