Hingga Oktober 2019, BRI Salurkan Pinjaman  6,8 M untuk Warga Kepulauan di Likupang

Hingga Oktober 2019, BRI Salurkan Pinjaman 6,8 M untuk Warga Kepulauan di Likupang

SULUTDAILY|| Minut- Program sosialisasi BRI Cabang Likupang ke pulau-pulau setiap awal bulan berhasil mencetak 374 debitur dengan plaform kredit 6,8M hingga akhir Oktober 2019.

Kepala Bank BRI KCP Unit Likupang Frangky Karamoy ST

Kepala Bank BRI KCP Unit Likupang Frengky Karamoy ST mengatakan sebagai lembaga penyalur pinjaman, BRI Likupang menjalankan strategi jemput bola dalam proses penyaluran KUR atau pinjaman lain nya.

” Setiap awal bulan tim BRI Likupang mendatangi Desa yang berlokasi di pulau untuk memberikan sosialisasi terkait pinjaman BRI. Untuk 2019 ini kami telah melayani 374 debitur dengan plaform kredit 6,8M hingga akhir Oktober 2019,” kata Karamoy kepada Sulutdaily.com.

Menurut Karamoy, hal ini perlu dilakukan agar masyarakat dapat mengakses pinjaman tanpa harus datang ke kantor BRI karena akses dan pengetahuan mereka yang kurang tetang pinjaman di BRI.

Program awal bulan BRI Likupang temui warga di desa kepulauan

” Kami datangi mereka karena masih banyak potensi yang harus digali dari Desa di kawasan kepulauan tersebut. Sebagian besar masyarakat berprofesi sebagai nelayan memerlukan bantuan berupa alat tangkap dan lainnya. Ada juga petani, mereka punya potensi untuk meminjam uang di bank dan tidak terjerat rentenir,” kata Karamoy, yang juga Ketua KNPI Minahasa Utara.

Lanjut Karamoy, program ini masih akan tetap berlanjut dan kiranya dapat membantu masyarakat di Kepulauan untuk meningkatkan taraf hidup menjadi lebih baik. (Jr)

CATEGORIES
TAGS
Share This