Gunung Payung di Poopo Minsel Pilihan Hiking Terbaik di Awal Tahun

Gunung Payung di Poopo Minsel Pilihan Hiking Terbaik di Awal Tahun

SULUTDAILY|| MINSEL – Rekreasi terbaik adalah jalan-jalan menikmati pemandangan indah sambil berolahraga. Nah, di Januari yang merupakan awal tahun 2022 ini sepertinya Gunung Payung di Desa Poopo, Kabupaten Minahasa Selatan patut menjadi rekomendasi.

Dari desa setempat setelah melaporkan diri ke pihak pemerintah setempat, wisatawan bisa mengunakan sepeda motor, mobil atau jalan kaki di jalan yang sudah tahap pengerasan. Perjalanan sekitar empat kilometer untuk sampai ke puncak gunung dan basecampnya.

Lisha Maramis seorang wisatawan dari Kelompok Pecinta Alam (KPA) Likupang memilih jalan kaki bersama teman-temannya untuk menikmati perjalanannya. “Saya lebih suka jalan kaki, untuk latihan fisik supaya kalau mendaki gunung yang lebih tinggi, fisik mampu karena terbiasa jalan jauh,” ungkap pelajar yang berkeinginan mendaki Gunung Rinjani dan Semeru ini, Sabtu (22/02/2022).

Lisha dan rekan-rekan di KPA Likupang berjalan kaki dipandu seorang warga lokal untuk bisa mendaki Gunung Payung. Saat tiba di puncak gunung, sudah terdapat gazebo untuk beristirahat. Jadi, tidak membawa tendapun bisa.

Waktu terbaik untuk melihat bentangan awan yang indah adalah jam 5 subuh ketika matahari terbit dan jam berapa saja, ketika mendung tiba atau sehabis hujan. “Kalau musim hujan awannya sudah pasti ada, kalau di hari lain belum tentu bisa mendapat momentum yang bagus,” ungkap Juneiver Pangau, KPA Likupang lainnya.

Sementara itu, Ketua KPA Likupang, Edel Matindas, mengungkapkan pesan untuk menjaga kebersihan di puncak gunung dan perjalanan yang sudah dilalui. “Bawa turun sampah menjadi komitmen kami sebagai pecinta alam,” ujarnya. (*)

CATEGORIES
TAGS
Share This