Giat MGSO Serta Perayaan MG Resmi Dibuka Oleh GMAHK  Uni Konferensi Indonesia Kawasan Timur

Giat MGSO Serta Perayaan MG Resmi Dibuka Oleh GMAHK Uni Konferensi Indonesia Kawasan Timur

Minahasa – Sulutdaily.com – Pelaksanaan giat Master Guide Skill One serta perayaan 100 tahun Master Guide (MG) resmi dibuka oleh GMAHK Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur (UKIKT) bersama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kegiatan ini bertempat di Gedung Pertemuan Advent (GPA) Sekolah Lanjutan Advent (SLA) Tompaso, Kabupaten Minahasa Propinsi Sulawesi Utara,Selasa (21-06-2022).

“Kedatangan sejumlah Master Guide dari indonesia timur untuk melatih kemampuan survival peserta di 3 tempat.yakni Darat,yang pelaksanaannya di Hutan Marawas Minahasa,Arung jeram di Desa Timbukar dan di Pantai Parentek Kabupaten Minahasa.
Kemudian perayaan pada Sabat nanti bertempat di Hotel Sutan Raja Amurang Minsel”, jelas Ketua pelaksana Panitia  perayaan 100 tahun MG dan MGSO, Pdt MG. Semmy A Lenzun, M.Th M.Pd.

Sementara itu di waktu yang sama, Direktur Departemen PA Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur (UKIKT), Pdt. Djunaidi Muntu M.Min memberikan pembekalan pelatihan kepada para peserta MGSO.

Kegiatan  ini adalah yang pertama untuk pelaksanaan Master Guide Skill One dan ini adalah yang pertama kali, dimana setiap peserta akan ditingkatkan skill kepemimpinan sebagai Master Guide.

“Spot- spot yang akan ditelusuri yakni ada Hutan Hidup, jangan main-main usahakan peserta fit dan fokus untuk sampai pada puncaknya”, tandas Ka’ Didi Sapaan akrabnya. 

Hadir dalam upacara pembukaan Kepala Dinas ESDM Provinsi Sulut Frans Maindoka, Direktur Pathfinder  DKMMU Jefri Bakulu,  Direktur Pathfinder  DKMMU Jacky Momuat , Swingly Sumarauw Bendahara DKM Sandji Sakka sekertaris DKM.

(Vin’s)

CATEGORIES
Share This