Gelar RUPS-LB, Minahasa Jadi Saksi Perombakan Direksi BSG

Gelar RUPS-LB, Minahasa Jadi Saksi Perombakan Direksi BSG

SULUTDAILY|| Minahasa-
Pemegang saham kembali menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank SulutGo (BSG) di Tondano, Minahasa pada Kamis (18/3) ini.

Sejumlah direksi dan komisaris hampir pasti akan dirombak oleh pemegang saham. Hal ini dikatakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey selaku pemegang saham mayoritas BSG beberapa waktu lalu. Dia mengungkapkan, akan ada perombakan jajaran dewan direksi dan dewan komisaris.

“Nanti ada perombakan,” ujar Olly kepada sejumlah media beberapa waktu lalu.

Siapa yang in dan siapa yang out, kata Olly tentu berdasarkan penilaian kinerja masing-masing. “Tentu harus ada yang disegarkan,” ujarnya.
Salah satu nama yang disinyalir bakal out atau keluar adalah Komisaris Utama Sanny Parengkuan. Kuat dugaan Sekprov Edwin Silangen akan menggantikan posisi Parengkuan. Sampai berita ini diturunkan RUPS-LB masih berlangsung.
Sementara itu sebagai salah satu pemegang saham, Bupati Minahasa Roy Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey terlihat hadir dalam agenda tersebut. Duo top eksekutif Minahasa ini hadir bersama sejumlah kepala daerah di Sulut dan Gorontalo. Saham Pemkab Minahasa di BSG yaitu 234,336.00 lembar saham atau 2.87 persen.
Adapun, struktur BSG yakni Dewan Direksi saat ini adalah :
– Direktur Utama: Jeffry AM Dendeng
– Direktur Kepatuhan: Meiky Taliwunai
– Direktur Pemasaran: Machmud Turuis
– Direktur Umum: Revino M Pepah
– Direktur Operasional: Welan T Palilingan

Dewan Komisaris terdiri 5 orang yakni:
– Komisaris Utama: Sanny J Parengkuan
– Komisaris: Max RM Kembuan, Frederik Worang, dan Rudy S Iksan.

CATEGORIES
Share This