Festival Budaya Bolmut Tahun 2019 Resmi Digelar

Festival Budaya Bolmut Tahun 2019 Resmi Digelar

SULUTDAILY, BOROKO –  Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Amin Lasena, MAP Membuka secara resmi Festival Budaya Tahun 2019 dengan tema “Merajut ragam seni dan budaya Lokal untuk Indonesia”, yang bertempat di Lapangan Kembar Boroko.

Wakil Bupati Bolmut dalam sambutannya berharap Festival kebudayaan ini dapat menjadi wahana untuk menumbuhkan semangat dan motivasi dalam upaya menggali, melestarika dan mengembangan nilai-nilai budaya yang hidup, tumbuh dan berkembang di kehidupan masyarakat saat ini.

Dikatakan sebagai masyarakat Bolmut patut bersyukur dengan kemajemukan penduduknya membuat daerah ini menyimpan potensi budya multi etnis yang apabila mampu dikemas dengan baik akan menjadi aset yang tak ternilai harganya.

Karena itu, upaya ke arah peningkatan kualitas, inovasi dan kreasi seni budaya akan menjadi solusi yang tepat guna memberikan nilai bagi pembangunan budaya agar tidak kehilangan identitas.

Wakil Bupati Bolmut menegaskan Pemerintah Daerah memiliki komitmen kuat untuk terus mendorong dan memberdayakan potensi budaya, yang telah diwariskan oleh para leluhur, sehingga tidak luntur dan sirna oleh pengaruh budaya luar negatif.

Turut hadir Wakil Ketua I TP PKK Dra. Hj. Siti Safwania Lasena Djenaan, unsur Forkopimda, Ketua DWP Hj. Fitriana Nani Buhang, SE, Pimpinan Perangkat Daerah, Staf Ahli Bupati, Para Asisten Sekda, para Camat, pejabat TNI/POLRI, Sangadi, Tokoh Adat dan para Kepala Sekolah. (ricky)

CATEGORIES
TAGS
Share This