Datang Sendirian ke RS, Ketua PKB PGI Olly Dondokambey Doakan Remy Sylado

Datang Sendirian ke RS, Ketua PKB PGI Olly Dondokambey Doakan Remy Sylado

SULUTDAILY|| Jakarta- Ketua Forum Komunikasi Pria Kaum Bapa (PKB) Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PKB-PGI) Olly Dondokambey melakukan pelayanan doa kepada Japi Panda Abdiel Tambayong alias Remy Sylado saat berkunjungan ke RSUD Tarakan Jakarta Pusat sekaligus melihat langsung perkembangan perawatan medis yang dijalani sastrawan yang melegenda ini.

Kunjungan Pelayanan Doa oleh Ketua PKB PGI Olly Dondokambey

” Saya datang berkunjung untuk mendoakan om Japi, juga ingin melihat perkembangan medisnya sambil berharap om Japi cepat pulih, ” kata Olly Dondokambey yang juga adalah Gubernur Sulawesi Utara, Senin, Senin (24/01/2022).

OD awali pertemuannya dengan memberikan semangat kepada Remmy Sylado untuk makan banyak biar kuat. Kemudian memegang tangan Remy Sylado dan meminta ijin untuk melakukan pelayanan doa. Gubernur Sulut ini datang hanya bersama Sespri membuat kejutan bagi keluarga.

Keponakan Remy Sylado, Eleonora Moniung yang mendampingi di RS mengaku tidak mendapatkan informasi jika Gubernur OD akan datang hari ini. ” Puji Tuhan, Pak Gubernur OD datang untuk mendoakan om Japi dan memberikan bantuan dana yang di serahkan kepada istri, Tante Emy,” kata Eleonora.

Menurut Eleonora, sebelumnya Pemprov Sulut melalui Perwakilan Pemprov di Jakarta telah menghubungi terkait kondisi om Japi dan Istrinya Emy yang juga ikut dioperasi.” Tuhan itu baik. Kondisi om Japi kian membaik,” ujarnya.

Keponakan Remy Sylado Eleonora Moniung

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu om Japi. ” Saya mewakili keluarga besar Tambayong, Panda, Moniung, dan Rembeth mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan sehubungan dengan pengobatan/perawatan bapak Remy Sylado,”ujarnya.

Secara khusus, lanjut Eleonora kami menyampaikan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang telah berkunjung ke rumah Bapak Remy Sylado pada 14 Januari 2022 dan menyampaikan komitmen Pemprov DKI Jakarta untuk menanggung biaya pengobatan/perawatan bapak Remy Sylado.

Terima kasih juga kepada semua pihak, baik secara pribadi maupun kelembagaan, yang dengan tulus turut membantu pengobatan/perawatan Remy Sylado sejak beliau pertama kali jatuh sakit pada tahun 2019, antara lain: Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

” Sejak om Japi jatuh sakit dan dirawat di RS , Pak Olly sudah membantu. Juga Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI khususnya Dirjen Kebudayaan yang telah memfasilitasi om Japi bisa keluar dari RS waktu itu,”ungkap Eleonora.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih atas nama Remy Sylado kepada para sastrawan dan budayawan, media, Keluarga Kawanua, Dapur Teater Remy Sylado dan rekan- rekan gereja yang setia membantu pemulihan om Japi.

Remy Sylado Centre di Manado

Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyambut baik keinginan Japi Tambayong untuk membangun Remy Sylado Centre di Manado. ” Pemprov Sulut akan mendukung keinginan Remy Sylado dan saat ini sudah ada tim yang dibentuk untuk merealisasikannya. Namun yang paling penting, kita berusaha dan doakan biar kondisi cepat pulih,” kata Gubernur Olly.

Staf khusus Gubernur Jemmy Mokolensang SH menjenguk Remy Sylado

Saat berkunjung ke RS, Gubernur OD mengingatkan Ketua Tim Eleonora Moniung dan staf khusus Jemmy Mokolensang SH untuk secepatnya melaporkan hasil kajian tim terkait Remy Sylado Centre tersebut. ”

Sulawesi Utara harus berbangga memiliki Remy Sylado seorang putra Minahasa Selatan ( Minsel) yang telah membawa nama harum sastrawan dan budayawan Indonesia,” kata OD. (Jr)

CATEGORIES
TAGS
Share This