Bupati Minahasa Ajak Warga Gotong Royong Cegah Covid-19

Bupati Minahasa Ajak Warga Gotong Royong Cegah Covid-19

Bupati Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si meminta warga Minahasa agar memerangi Virus Corona (Covid19) dengan terus mematuhi protokol kesehatan.

Bahkan dengan tegas Roring mengatakan telah memerintahkan jajarannya di tingkat kecamatan agar menindak pelanggar protokol kesehatan.

“Pemerintah Kabupaten Minahasa telah mengeluarkan Peraturan Bupati Minahasa No 34 Tahun 2020 yang merupakan tindak lanjut dari Inpres No.6 Tahun 2020, yang di dalamnya memuat sanksi bagi yang melanggar Protap Covid-19,” kata Roring saat menghadiri ibadah di GMIM Efata Tompaso, Minggu (27/9).

Didampingi Ketua TP-PKK, Fenny Ch Roring-Lumanauw, Kabag Prokopim Maya Kainde, SH MAP, Camat Tompaso, Stanley Umboh SSTP dalam ibadah tersebut bupati mengatakan telah menyalurkan bantuan BST dan BLT bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, yang merupakan program sinergitas dengan pemerintah pusat, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE, dan Wakil Gubernur, Drs. Steven Kandouw serta Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey.

Selain BLT dan BST program sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Minahasa dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara juga meliputi pemberian BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja keagamaan, ASN, THL, tukang ojek serta pedagang pasar.

“Walaupun berada di tengah pandemi Covid-19 tapi di wilayah Kabupaten Minahasa sektor pertanian terus meningkat, sehingga kita di Minahasa untuk pertanian tetap stabil dan puji Tuhan juga berkat program Presiden dan Wakil Presiden maupun Gubernur Sulut dan Wakil Gubernur Sulut, juga program Bupati dan Wakil Bupati, bisa mendapatkan banyak bantuan yang telah diberikan bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Minahasa,” terangnya.

Terhitung tanggal 23 September 2020, kasus Covid 19 di Minahasa tercatat 495 dan 454 diantaranya sudah sembuh, meninggal 19 orang dan yang masih dalam perawatan berjumlah 22 orang.(monchi)

CATEGORIES
Share This