Bupati Ingatkan Sangadi 80 Persen Minimal Warga Wajib Vaksinasi.

Bupati Ingatkan Sangadi 80 Persen Minimal Warga Wajib Vaksinasi.

SULUTDAILY, BOROKO –  Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh Pimpin Apel Luar Biasa Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bolmut yang Bertempat di Halaman Kantor Bupati Bolmut, Senin (22/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bolmut menyerahkan Tanda Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Award Tahun 2021 Oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (RI) Berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat, Kementrian Kesehatan Republik Indonesia Nomor : HK.02.02/I/1022/2021 Tentang Penetapan Penerima Penganugerahan Tanda Penghargaan Sanitasi Total Berbasisi Masyarkat (STBM) Award Tahun 2021

Memberikan Penghargaan :

1. Kabupaten Bolaang Mongondow Utara sebagai Daerah dengan Upaya Percepatan ODF/Stop Buang Air Besar Tahun 2021.

2. Kepala Desa Terbaik dalam upaya mendukung Percepatan STBM Tahun 2021, Sangadi Bigo Ismail Yarbo, SE.

3. Sanitarian Terbaik, Juliasmita, AMKL (Puskesmas Boroko).

4. Natural Leader, Linangsi Toani (Kader Kesehatan Lingkungan Desa Bigo).

Penilaian Dilakukan Melalui 2 Tahapan Yaitu: Verifkasi Lapangan oleh tim verifikasi tingkat provinsi sulawesi utara pada tanggal 9 September 2021. Verifikasi Vitual Melalui zoom meeting oleh tim kementrian kesehatan RI Pada tanggal 15 september 2021. Pemberian Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Tahun 2021 oleh Kementrian Kesehatan Telah Dilaksanakan Secara Daring Melalui zoom Meeting Pada Tanggal 15 Oktober 2021 Di Ruang Rapat Bupati Bolaang Mongondow Utara.

Dalam penyampaiannya pula, Bupati mengingatkan para sangadi yang telah menerima Award untuk terus menggalakkan program pemerintah dengan vaksinasi 100.000 jiwa didesa masing – masing. Capaian vaksinasi didalam desa harus minimal 80 persen dari total penduduk yang ada, sosialisasi protokol kesehatan harus dijalankan terus agar penyebaran varian baru virus korona dapat dihentikan dilingkungan kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Masyarakat harus hidup bersih baik dilingkungan rumah dan desa sekitarnya dan tetap patuh serta taat pada pesan ibu 3M. (ricky)

CATEGORIES
TAGS
Share This