Batu Split Dan Pasir Mulai Digelar Untuk Lapisan Sebelum Pengecoran Beton

Batu Split Dan Pasir Mulai Digelar Untuk Lapisan Sebelum Pengecoran Beton

SULUTDAILY//Pati – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-111 Kodim 0718/Pati yang pelaksanaannya di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, saat ini dalam sasaran pembangunan jalan betonisasi sudah mencapai pada tahap perataan permukaan jalan. Dalam hal ini kegiatan pengerjaannya yaitu jalan dilapisi oleh lapisan campuran batu split dan pasir sehingga dapat mengisi celah batu di lapisan dasar jadi tertutup rapat.

Tampak dilokasi kegiatan personil satgas TMMD bahu membahu meneruskan meratakan permukaan sepanjang jalan yang akan dibetonisasi, proses ini harus dilakukan dengan benar supaya diperoleh hasil yang benar-benar berkualitas, Rabu (16/06/2021).

Koptu Suyanto anggota satgas TMMD Tamansari mengatakan menggelar batu split dan pasir harus rata, “Setelah digelar nanti akan di padatkan dengan alat berat sehingga nanti hasilnya akan benar-benar sempurna dan permukaan tidak bergelombang” ungkapnya.

Pentingnya lapisan dasar pada permukaan jalan sebelum digelar cor beton secara baik dan teliti, hal itu dilakukan agar menghindari setelah pengerjaanya tidak timbul cracks pada jalan. Jalan pun hasilnya akan berkualitas dan awet tentunya.

CATEGORIES
Share This