Bantu Warga Terdampak Covid19, Pemkab Mitra Bagikan Berbagai Paket Bansos

PEMERINTAH Kabupaten Minahasa Tenggara dibawah nahkoda Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati Jocke Legi terus menunjukan kepedulian bagi warga masyarakat yang terdampak pandemi covid19. Berbagai kebijakan dihadirkan JS-JL bersama jajaran perangkat daerah di lingkungan Pemkab Mitra guna membantu warga di tengah situasi bencana non alam ini.

Sejumlah sektor menjadi perhatian serius Pemkab Mitra dalam upaya menggerakan kembali perekonomian warga. Bahkan langkah cepat terus dilakukan dengan mengucurkan berbagai paket bantuan sosial baik itu melalui dinas sosial, dinas ketahanan pangan, dinas perikanan dan kelautan, serta badan penanggulangan bencana daerah atau BPBD. Bupati James Sumendap melalui Kepala Dinas Sosial Frangky Wowor menyebutkan, berbagai paket bantuan sosial sembako diberikan pihaknya kepada masyarakat terdampak covid19.

“Selama masa pandemi ini kami salurkan bantuan sembako kepada warga mulai dari bantuan beras, ikan kaleng, telur, susu dan kacang hijau. Selain itu, kami juga memberikan bantuan kepada warga penyandang disabilitas,” papar Wowor. Lebih lanjut diutarakan Wowor, semua itu dilakukan Pemkab Mitra sebagai bentuk komitmen Bupati James Sumendap untuk melindungi rakyatanya dari ancaman covid19.

Disisi lain, Pemkab Mitra juga memberikan perhatian bagi para petani dengan memberikan bantuan peralatan pertanian berupa mesin paras dan pupuk. Pada sektor perikanan dan kelautan, Pemkab memberikan bantuan benih ikan dan pakan bagi kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan). Tak ketinggalan, Dinas Ketahanan Pangan membagikan bantuan kepada petani holtikultura berupa bibit dan mesin gilingan untuk mengola hasil tanaman. Demikian dengan pihak BPBD Mitra yang bergerak cepat melakukan penanganan bencana dengan menyiapkan anggaran mendukung operasional rumah isolasi termasukmenyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat. (Advetorial)

CATEGORIES
Share This