Bagi Sembako, Bupati JG Datangi Warga Terdampak Covid-19  di Pulau Gabata

Bagi Sembako, Bupati JG Datangi Warga Terdampak Covid-19 di Pulau Gabata

SULUTDAILY|| Minut- Pulau Gangga, Bangka dan Talise ( Gabata) terbilang wilayah kepulauan di Likupang Timur dan Likupang Barat yang indah dengan potensi pariwisata bahari yang menjanjikan. Bupati Minahasa Utara Joune JE Ganda SE, Jumat (13/08/2021) mendatangi sejumlah Desa di pulau ini untuk melihat langsung bagaimana kehidupan masyarakatnya saat Pandemi Covid-19 melanda.

Gelombang laut menderu dipadu angin yang cukup kencang. Panasnya terik mentari terasa menyengat. Namun itu semua tak mematahkan semangat dan jiwa pengabdian
Bupati JG untuk mengarungi lautan demi bertemu dan memberikan bantuan bagi warga yang dipimpinnya.

Diawali dengan mendatangi Pulau Bangka Kecamatan Likupang Timur.Menemui warga Desa Lihunu, Ehe, Kahuku, dan Libas. Warga Desa begitu antusias dikunjungi langsung oleh Bupati JG sambil membawa bantuan sembako.

Usai di Pulau Bangka, Bupati JG dan rombongan berpindah ke Pulau Gangga di Desa Gangga Satu, memberikan bantuan bersama warga Desa Gangga Dua.Selanjutnya beralih ke Desa Kinabuhutan.

Di Pulau Talise, Bupati JG dan rombongan berbagi kasih di Desa Tambun, Talise Kampung , Airbanua dan Wawunian.

Menurut Bupati JG bantuan yang dibagikan untuk mencegah dan mengurangi dampak pandemi Covid-19. Bantuan sosial tersebut, berupa sembako dikhususkan bagi masyarakat yang terkena dampak Covid 19.

“Jangan sampai ada warga desa yang terdampak Covid-19, baik dari sisi ekonomi dan kesehatan yang tidak tertangani,” ujarnya

Kabupaten Minahasa Utara saat ini, sedang menjalani PPKM level 3. “Kita jangan lengah dan harus terus menaati protokol kesehatan,” kata JG sambil berharap penduduk desa di kepulauan akan tetap mendukung setiap langkah, yang dilakukan pemerintah, dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19, hingga nanti masyarakat dapat bergerak dengan leluasa.

“Mari kita bangun komunikasi yang baik antara rakyat dan pemerintah, agar penyebaran pandemi covid 19 dapat kita lawan bersama, tanpa melupakan Tuhan, karena Dia pemberi nafas orang beriman. Saya yakin, berkat campur tangan Tuhan, kita pasti mampu musnahkan pandemi covid 19 dari muka bumi ini,” pungkasnya.

Bupati JG kali ini, mengarungi laut bersama, Kapolres Minahasa Utara AKBP Grace Rahakbau SIK, M.Si, Kepala Kejaksaan Negeri Airmadidi Fanny Widyastuti S.H, M.H dan Kolonel Badan Keamanan Laut (Bakamla), Asep Budiman Kepala pangkalan Armada Serei serta rombongan.

Pihak Bakamla dalam hal ini membantu alat transportasi laut untuk pengangkutan bantuan serta pendistribusian bantuan sosial ke masyarakat yang saat ini memang sangat terdampak Pandemi Covid-19.

Berikut data-data desa yang dikunjungi Bupati JG:

Kecamatan Likupang Timur
Desa di Pulau Bangka :

  1. Lihunu
  2. Ehe
  3. Libas
  4. Kahuku
    (dipusatkan di Desa Lihunu)

Kecamatan Likupang Barat
Desa di Pulau Kinabuhutan di Desa Kinabuhutan.

Desa di Pulau Talise :

1.Tambun

2.Talise ( Kampung)

3. Airbanua

4 .Wawunian
Penyerahan dilakukan di desa Tambun.

Desa di Pulau Gangga :
1.Gangga 1
2.Gangga 2
Penyerahan bantuan dilakukan di Desa Gangga 1 .( Advertorial/Jr)

CATEGORIES
TAGS
Share This