Ada Paslon Mulai Politisasi Bansos, Hasan Suga Minta Bawaslu dan Kepolisian Tangkap Pelakunya

Foto - Hasan Suga Anggota DPRD Kota Bitung Fraksi Partai PAN

SULUTDAILY||Bitung-Beredarnya rumor atau isu dimana Tenaga Harian Lepas (THL) ditingkat kelurahan, Pala dan RT yang sementara mendata warga yang dianggap bakal mendukung salah satu Paslon sebagai calon penerima BLT serta bantuan lainnya, Politisi yang juga Anggota DPRD kota Bitung dari Fraksi Partai PAN angkat bicara.

Dari informasi, para THL, Pala dan RT ini bergerak atas koordinator camat serta lurah dengan tujuan menguntungkan salah satu Paslon.

Hasan Suga meminta Bawaslu serta aparat kepolisian menindak pelaku politisasi bantuan sosial (Bansos) untuk kepentingan salah satu pasangan calon (Paslon).

Hasan menyatakan, indikasi politisasi Bansos baik itu Bantuan Tunai Langsung (BLT), Bantuan Tunai Lansia dan Penyandang Disabilitas serta bantuan-bantuan yang bersumber dari APBD dengan APBN mulai dilakukan sejumlah oknum.

“Praktek seperti ini tidak boleh didiamkan oleh Bawaslu dan aparat Kepolisian karena akan berimbas negatif di tengah masyarakat. Ini harus diseriusi dan dihentikan,” kata Hasan, saat ditemui wartawan pada hari Rabu (02/12/2020).

Hasan menyatakan, Bansos adalah uang rakyat entah itu APBD ataupun APBN yang wajib hukumnya disalurkan ke masyarakat tanpa harus ditunggangi embel-embel politik untuk keuntungan salah satu Paslon.

“Sebagai Paslon, harusnya tahu diri dan malu menggunakan uang rakyat untuk kepentingan agar mendapat dukungan dengan program Bansos yang jelas-jelas dananya dari APBD dan APBN,” pungkas Hasan.

Dirinya juga meminta masyarakat bisa berpikir jernih dan tidak termakan dengan informasi soal Bansos bersumber dari dana pribadi Paslon apalagi harus dikaitkan hal politik.

“Sangat tak manusiawi jika program bantuan pemerintah di tengah pandemi harus mengatasnamakan pribadi dengan kepentingan politik. Dan sekali lagi, Bawaslu serta pihak Kepolisian harus menangkap para pelakunya jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Hasan dengan nada keras.

(romo)

CATEGORIES
TAGS
Share This