46 Warga Desa Tontalete Rokrok Divaksin

46 Warga Desa Tontalete Rokrok Divaksin

SULUTDAILY|| Minut- Sejumlah 46 warga Desa Tontalete Rokrok Kecamatan Kema Kabupaten Minahasa Utara mendapatkan suntikan pertama Vaksinasi AstraZeneca di Kantor Desa, Sabtu (26/06/2021).

Hukum Tua Tontalete Rokrok Serfie Hernie Pelengkahu

Hukum Tua Tontalete Rokrok Serfie Hernie Pelengkahu mengakui memang masih banyak warga yang merasa takut untuk divaksin, namun Pemerintah Desa akan tetap melakukan pendekatan kepada masyarakat untuk memberikan sosialisasi bahwa vaksinasi Covid-19 merupakan program pemerintah untuk menanggulangi penyebaran Covid-19.

” Hari ini 46 warga berhasil mendapatkan suntikan pertama, dan kami berharap vaksinasi ini dapat membantu melindungi warga dari bahaya Covid-19,” kata Hukum Tua Hernie.

Namun demikian, Hukum Tua terus memberikan himbauan agar masyarakat tetap tertib menjalankan Prokes mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjauhi kerumunan. ” Saat ini, kami bersyukur tidak ada warga Tontalete Rokrok yang terkonfirmasi positif Covid-19,” tambah Hernie.

Sementara itu, salah satu aparat Desa, Janet Umbas usai divaksin menyampaikan perasaannya. ” Awalnya saya ragu dan merasa takut untuk divaksin, tapi saya sudah menetapkan hati untuk divaksin saja menjalankan apa yang diprogramkan oleh pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19,” kata Umbas yang akhirnya merasa lega karena sudah divaksin.

Janet Umbas akhirnya berhasil divaksinasi
Wan Lumenta mengatakan tidak perlu takut untuk divaksin

Seorang ibu Lansia, Wan Lumenta mengatakan tidak perlu takut untuk divaksin tetapi patuh saja kepada pemerintah yang memprogramkan kegiatan ini. ” Torang patuh saja kepada pemerintah yang dengan berbagai upaya mencari cara untuk menanggulangi penyebaran Covid-19,” kata Wan Lumenta yang adalah salah satu pendiri Desa Tontalete Rokrok ini. (Jr)

CATEGORIES
TAGS
Share This