3D5J, #Ayo Cinta, Bangga dan Paham Rupiah

3D5J, #Ayo Cinta, Bangga dan Paham Rupiah

SULUTDAILY|| Minahasa- Menjaga kestabilan nilai Rupiah menjadi tanggung jawab setiap anak bangsa, untuk itu, Bank Indonesia mengajak masyarakat Indonesia untuk turut mengikuti kampanye ‘Cinta, Bangga, Paham Rupiah’.

Kepala Seksi Pengolahan Uang Rupiah di Unit Pengolahan Rupiah Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Sulawesi utara (Sulut), Maychel Rori menjelaskan Cinta Rupiah ditunjukkan dengan mengenali, merawat, dan menjaga Rupiah sebagai satu-satunya alat pembayaran yang sah di wilayah NKRI. Cinta Rupiah merupakan perwujudan dari kemampuan masyarakat untuk mengenal karakteristik dan desain Rupiah

“Dengan menjaga dan merawat Rupiah, ciri keaslian Rupiah menjadi mudah dikenali dan menghindari peredaran uang palsu dan tidak layak edar,” kata Maychel di acara Media Gathering 2021 BI Sulut di Yama Hotel, Tondano Kamis (21/10/2021).

Menurut Maychel, ‘Bangga Rupiah’ merupakan perwujudan dari
kemampuan Masyarakat memahami Rupiah sebagai alat pembayaran yang sah, simbol kedaulatan NKRI, dan alat pemersatu bangsa.

“Paham Rupiah , ketika masyarakat memahami peran Rupiah dalam
peredaran uang, stabilitas ekonomi, dan fungsinya sebagai alat penyimpan nilai,” ujarnya.

Maychel juga meminta agar seluruh masyarakat bisa ikut melakukan sosialisasi tentang rupiah 3D dilihat, diraba dan diterawang dan 5J jangan dilipat, jangan dicoret, jangan distaples, jangan diremas dan jangan dibasahi sebagai bukti kecintaan kita terhadap Rupiah.

Media Gathering 2021 BI Sulut yang akan berlangsung hingga Sabtu (23/10/2021) ini dihadiri oleh 28 Jurnalis Ekonomi yang akan diboboti dengan sejumlah materi pembekalan terkait dengan program dan kebijakan BI di Sulawesi Utara. (Jr)

CATEGORIES
TAGS
Share This