34 Spesimen Uji Laborarium, Deteksi Kasus Baru Covid-19 Bolmut

34 Spesimen Uji Laborarium, Deteksi Kasus Baru Covid-19 Bolmut

SULUTDAILY, BOROKO – Pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow Utara mendeteksi sedini mungkin kejadian atau kasus baru Covid-19 pada kelompok rentan perkantoran dengan mobilisasi tinggi serta pelayanan kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan dr. Jusnan Mokoginta, MARS mengatakan telah dilaksanakan survilans aktif Covid – 19 sebagai upaya pemerintah untuk mendeteksi kasus baru yang dimulai sejak tanggal 12 Oktober hingga 13 Oktober Tahun 2020 pekan lalu.

Dalam survilans tersebut Dinas Kesehatan kabupaten Bolaang Mongondow Utara telah melakukan pengambilan sampel Swab kepada 16 Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan dan 18 dokter yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah serta Pusat Kesehatan Masyarakat.

” Sebanyak 34 spesimen telah diambil untuk mendeteksi kasus baru penyebaran Covid-19 di Bolaang Mongondow Utara untuk kemudian akan di uji dilaboratorium, ” Ungkap Jusnan Mokoginta, Minggu (18/10/2020).

Kepala Dinas Kesehatan pula mengatakan apabila dalam uji laboratorium tidak terdapat kasus baru yang aktif maka dapat dipastikan akan kembali ke zona hijau. Olehnya, masyarakat harus terus menjaga pola hidup sehat dengan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun. (ricky)

CATEGORIES
TAGS
Share This