11 Kabupaten Kota Di Sulut Masuk Zona Orange Covid – 19

11 Kabupaten Kota Di Sulut Masuk Zona Orange Covid – 19

SULUTDAILY, BOROKO – Pemerintah propinsi Sulawesi Utara tak henti – hentinya menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan terus menerapkan pesan ibu 3M yakni Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan di air yang mengalir dengan sabun.

Himbauan pemerintah tersebut disampaikan kepada masyarakat agar penyebaran virus korona dapat dikendalikan dengan baik ditengah wabah pandemi masih berada ditengah kehidupan sehari – hari kita.

Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. H. Depri Pontoh mengatakan 15 kabupaten/kota di Sulawesi Utara masih tersisah 1 kabupaten yang berstatus Zona Merah yakni Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

“ Syukurlah 11 kabupaten/kota termasuk kabupaten Bolaang Mongondow Utara sudah masuk pada Zona Orange atau resiko sedang dari penyebaran virus korona atau Covid – 19. Kondisi ini harus dipertahankan, disiplin masyarakat akan protokol kesehatan lebih ditingkatkan lagi agar status daerah dapat kembali ke Zona Hijau, “ Tutur Depri Pontoh, Rabu (25/08/2021) kemarin.

Data yang berhasil dihimpun oleh sulutdaily.com 11 kota di Sulawesi utara telah berubah status dari zona merah ke zona orange diantaranya : Kota Manado, Kota Kotamobagu, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Minahasa Tenggara, Kabupaten Bolaang Mongondow, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dan Kepulauan Sangihe serta 3 daerah sudah berstatus zona kuning atau resiko rendah diantaranya Kota Bitung, Kepulauan Sitaro dan Kepulauan Talaud. (ricky)

CATEGORIES
TAGS
Share This