Yahoo Tampil dengan Logo Baru

Yahoo Tampil dengan Logo Baru

SULUT DAILY|| California- Yahoo secara resmi mengumumkannya kepada publik logo barunya, setelah melakukan make over logo selama 30 hari,. Logo baru tersebut menandai evolusi yang mereka lakukan saat ini. Logo baru ini pun tampak lebih bersih dan tipis dibandingkan sebelumnya.

Logo baru Yahoo ini masih menggunakan warna ungu, dengan bayangan yang lebih gelap. Yahoo pun menggunakan font sans-serif baru yang mereka ciptakan dalam logo ini. Terdapat dua logo yang diperkenalkan oleh Yahoo. Logo pertama menggunakan warna putih dengan background ungu, sedangkan logo kedua memakai warna ungu dan background putih.

CEO Yahoo, Marissa Mayer dalam pernyataannya di Tumblr mengatakan bahwa logo baru tersebut sangat merefleksikan Yahoo saat ini. Di satu sisi logo tersebut unik, di sisi lain logo tersebut mengambarkan kecanggihan. Selain itu, Mayer juga mengungkapkan bahwa logo Yahoo tersebut merupakan perpaduan antara unsur modern serta fresh yang menggambarkan kondisi Yahoo saat ini. Ditambah logo itu juga memiliki sentuhan tangan manusia, dan ada kebanggaan di dalamnya.

Perubahaan logo tersebut, ujar Mayer, diinginkan oleh hampir sebagian besar karyawan Yahoo. Dalam sebuah poling internal mengungkapkan bahwa terdapat 87 persen pegawai Yahoo yang menginginkan adanya logo baru. Terlebih mereka belum mengubah logo miliknya sejak tahun 2009, dan bahkan hampir sama dengan logo awal di tahun 1995.(cnn/beritatekno/nlk)

CATEGORIES
TAGS
Share This