Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Thursday, November 23, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Manado » Walikota GSVL: Terima Kasih Letkol Toar Pioh, Selamat Datang Letkol Arif Harianto

Walikota GSVL: Terima Kasih Letkol Toar Pioh, Selamat Datang Letkol Arif Harianto 

Pisah Sambut Dandim

SULUTDAILY||Manado – WALIKOTA Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA bersama isteri Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA menghadiri malam pisah sambut Komandan KODIM (Komando Distrik Militer) 1309 Manado di gedung MCC Manado, Kamis (9/11/2017).

Malam pisah sambut Komandan KODIM 1309 Manado dilaksanakan setelah serah terima jabatan dari Letkol ARM Johanes Toar Pioh SIP MSi kepada Letkol Inf Arif Harianto.

Dalam sambutannya, Walikota GSVL memuji kiprah Letkol ARM Toar Pioh selama 1 tahun 8 bulan menjabat Dandim 1309 Manado. Salah satunya mampu menjaga dan melestarikan tarian perang Minahasa yang disebut Kabasaran atau Cakalele. Selain itu, mampu bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dengan ikut menciptakan suasana Kota Manado yang aman dan rukun.

“Selama menjabat Dandim 1309 Manado, Letkol ARM Toar Pioh telah ikut melestarikan budaya Minahasa khususnya Tarian Kabasaran Cakalele. Disamping itu, Pak Toar telah membawa kesan yang sangat baik dalam membangun sinergitas dengan kami termasuk dengan Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Manado,” tukas Walikota GSVL.

Orang nomor satu di Manado itu menyampaikan selamat datang di kota Manado untuk Letkol Inf Arif Harianto Dandim 1309 Manado yang baru. Menurut Walikota GSVL, selama tinggal di Manado, Letkol Arif Harianto menjadi warga Manado asal Jawa Tengah.

“Kebiasaan kami, di Manado tidak ada orang Jawa, tidak ada orang Makassar, tidak ada orang Bali, orang Papua dan seterusnya. Yang ada adalah orang Manado asal Jawa, orang Manado asal Makassar, orang Manado asal Bali. Sehingga, ketika Pak Letkol Arif Harianto dan keluarga berada di Manado kami menyebutnya orang Manado asal Semarang.

Selamat datang dan selamat bertugas di Manado,” tukas Walikota GSVL. Sementara Letkol ARM Toar Pioh mengatakan dirinya dan Walikota GSVL memiliki hubungan yang sangat baik. Terkadang seperti saudara dan orang tua. “Saya dan Pak Walikota sangat dekat. Meski kita sama-sama sebagai mitra dalam Forkopimda tetapi kadang-kadang saya menganggap Pak Wali sebagai kakak, kadang-kadang juga sebagai orang tua.

Bahkan teman-teman di Forkopimda sudah seperti saudara,” ucap Pioh. Sedangkan, Dandim yang baru Letkol Inf Arif Harianto akan menjaga kemitraan dengan Pemkot Manado dan anggota Forkopimda lainnya. Ikut menghadiri acara malam pisah sambut Dandim 1309 Manado Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE dan istri Imelda Bastiaan Markus serta para pejabat dilingkup Pemkot Manado.(hms/jr)