Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, December 12, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Tomohon » Wenur Kukuhkan Bunda PAUD Tomsel, Lolowang Buka Pembekalannya

Wenur Kukuhkan Bunda PAUD Tomsel, Lolowang Buka Pembekalannya 

Bunda Paud

SULUTDAILY|| Tomohon – Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur yang juga Bunda PAUD Kota Tomohon mengukuhkan jajaran Bunda PAUD Kecamatan Tomohon Selatan (6/7-2017) di Aula Kecamatan Tomohon Selatan.

Dalam pengukuhan tersebut, dilanjutkan dengan pembekalan berbentuk sosialisasi penyelenggaraan PAUD yang dibuka Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTh mewakili Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak dan Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan.

Dalam laporan kegiatan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon DR Dolvin J Karwur MKes MSi mengatakan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman, kapasitas dan profesionalisme para Bunda PAUD Kecamatan, Bunda PAUD Kelurahan dan para lembaga pengelola PAUD, serta masyarakat di setiap kecamatan dan kelurahan untuk berpartisipasi dan berinisiatif dalam membangun dan mengembangkan lembaga PAUD di setiap Kecamatan dan Kelurahan sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan mutu Pendidikan Anak Usia Dini yang berkualitas di Kota Tomohon.

Ketika membuka secara resmi kegiatan ini, Lolowang mengatakan anak usia dini adalah masa usia EMAS, yang berarti bahwa pendidikan sejak usia dini sangat menentukan masa depan bangsa. “Anak adalah bagian yang tidak terpisahkan dari keberlangsungan hidup manusia dan keberlangsungan sebuah bangsa. Oleh karenanya, pembinaan pendidikan anak usia dini merupakan kunci sukses dalam merajut pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas di masa depan,” ujar Lolowang.

Sementara itu, Wenur saat membawakan materi mengatakan indikator keberhasilan Bunda PAUD yaitu meningkatnya APK PAUD dan jumlah lembaga layanan PAUD, meningkatnya jumlah desa/kelurahan yang memperoleh layanan PAUD, meningkatnya dukungan dana APBD dan sumber lain serta meningkatnya kesadaran, partisipasi dan peran serta masyarakat dalam mendukung gerakan PAUD berkualitas.

Adapun Bunda PAUD Kecamatan Tomohon Selatan yaitu Novel Katupayan SE dan 12 Bunda PAUD Kelurahan se Tomohon Selatan. Pengukuhan ini ikut dihadiri Camat Tomohon Selatan Ronald Kalesaran SE dan hadirin undangan. (davyt)