Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Sunday, April 22, 2018
  • JW Digital Printing Cetak Baliho Dengan Harga Rp.30.000/meter..Materi Baliho Kirim di WA:081340733991 ..Design Gratis!!
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Wawointana Minta Masyarakat Dukung Program Pemkab Mitra

Wawointana Minta Masyarakat Dukung Program Pemkab Mitra 

Jan Wawointana SE, Camat Tombatu Timur

Jan Wawointana SE, Camat Tombatu Timur

SULUTDAILY, Tombatu Timur – Mengimplementasikan program nasional, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mengadakan lomba tingkat desa dimasing-masing kecamatan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi, menilai serta mengetahui akan perkembangan desa dalam memajukan dan memberdayakan masyarakat serta sejauh mana partisipasi warga untuk ikut dalam kegiatan maupun program-program yang sudah tertata.

Diantaranya Kecamatan Tombatu Timur, melalui Camat Jan Wawointana SE, mengintruksikan 11 desa diwilayahnya untuk berpartisipasi dalam perlombaan ini. Dimana, sejak hari Selasa 13 Maret lalu, kegiatan ini tengah dilangsungkan dan akan berakhir pada Selasa 27 Maret 2018 pekan depan. Dirinya pun turut menghimbau pemerintah desa dan masyarakat mendukung setiap program yang dicanangkan Pemkab Mitra, terlebih khusus terkait ajang lomba desa tersebut dengan menata desanya masing-masing.

“Masyarakat harus mendukung program Pemkab Mitra, apalagi menyambut lomba desa ini. Diutamakan soal kebersihan dan keindahan karena ini juga bagian dalam rangka memasuki Kabupaten Adipura. Hal lainnya yang juga harus disiapkan yakni aspek administrasi, karena itu adalah bagian terpenting terkait data-data pemerintah desa. Dari situlah tim evaluasi akan menilai sejauh mana progres perkembangan desa tersebut,” ujar Wawointana, Kamis (22/3/2018).

Sementara penilaian perlombaan desa tersebut mengandung makna tersendiri karena dapat memberi motivasi dan memacu semangat bagi perangkat, lembaga-lembaga desa dan masyarakat untuk berlomba dan bersaing secara sportif dan positif dalam membangun fisik desa dan membenahi administrasi pemerintah desa yang sudah ada. (Hengly Langoy)