Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Monday, June 18, 2018
  • JW Digital Printing Cetak Baliho Dengan Harga Rp.30.000/meter..Materi Baliho Kirim di WA:081340733991 ..Design Gratis!!
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Tomohon » Wawali SAS Study Comparative di Gowa Sulsel

Wawali SAS Study Comparative di Gowa Sulsel 

Wawali SAS Study Comparative di Gowa Sulsel

SULUTDAILY|| Gowa – Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) melaksanakan Study Comparative di Pemerintah Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, (22/2/2018) dan diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa H Muchlis SE MSi.

Pada kesempatan tersebut Wawali SAS mengatakan Study Comparative berkaitan Finalisasi Revisi Perda Kota Tomohon Nomor 7 tahun 2012 tentang Pajak Daerah dan Nomor 8 tahun 2012 tentang retribusi jasa umum dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah yang bersumber dari pajak daerah dan retribusi daerah.

Wawali SAS ungkapkan beberapa poin penting yang mengalami revisi yaitu tentang pajak mineral bukan logam, termasuk didalamnya tatacara pemungutan pajak mineral bukan logam dan batuan dan retribusi pelayanan persampahan.

“Menindaklanjuti rekomendasi DPRD kota Tomohon yang sudah lebih dulu mengunjungi Pemkab Gowa, maka kami melaksanakan study comparative ini untuk mempelajari dasar pemungutan/regulasi dan teknis pemungutan pajak mineral bukan logam.” ujar SAS.

Pada kunjungan tersebut, Wawali didampingi Sekretaris Badan Keuangan Daerah Jhon Liuw SPi, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Ruddy Tuelah SE dan Kabid Pajak BKD Vonny Sompotan. (davyt)