Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Sunday, December 16, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Tomohon » Wawali SAS Lantik PMR Wira SMK Kristen 2 Tomohon

Wawali SAS Lantik PMR Wira SMK Kristen 2 Tomohon 

IMG_20180428_064429

SULUTDAILY|| Tomohon – Wakil Walikota Tomohon sebagai Ketua Pelang Merah Indonesia (PMI) Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) melantik anggota PMI dan pengurus Palang Merah Remaja (PMR) Wira SMK Kristen II Tomohon, (27/4/2018).

Dikatakan Wawali SAS bahwa program dari PMI Kota Tomohon untuk memaksimalkan fungsi kerja PMI kedepan dengan melakukan pelantikan palang merah remaja di setiap sekolah SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi. “Ini merupakan langkah yang baik PMI Kota Tomohon bekerja sama dengan sekolah,” kata Ketua PMI Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan usai pelantikan.

Dijelaskannya, PMR sebagai kekuatan relawan untuk membantu PMI Kota Tomohon. Dengan harapan modal awal untuk dibina sehingga berkembang sehingga kedepannya bisa menjadi relawan yang profesional. Setelah semua sekolah di Kota Tomohon memiliki PMR, tugas PMI selanjutnya melakukan pembinaan terkait masalah kesehatan, pendidikan sosial, kemasyarakatan, pertolongan pertama dan sebagainya.

“Saya rasa semua sekolah sudah siap hanya proses waktu saja. Mereka sangat antusias dan merespon cepat. Anak-anak sekolah perlu dilatih mentalnya karena berkesempatan bergaul dengan banyak orang. Ini juga melatih kepemimpinan dan kasih sayang tanpa di beda-bedakan,” kata SAS.

Diketahui, SMK Kristen 2 Tomohon adalah sekolah pertama di Kota Tomohon yang dilantik anggota PMI dan pengurus PMR sebagai mitra kerja PMI nanti kedepannya akan ada kerjasama dalam bidang kemanusiaan. (davyt)