Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Tuesday, April 25, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Tomohon » Wawali SAS : Keselamatan Merupakan Prinsip Dasar Dalam Berlalu Lintas

Wawali SAS : Keselamatan Merupakan Prinsip Dasar Dalam Berlalu Lintas 

sas polres

Sulutdaily/Tomohon – Patroli keamanan sekolah merupakan suatu kegiatan ekstrakulikuler di sekolah-sekolah yang dibentuk karena didasarkan oleh rasa memiliki terhadap sekolah dalam menjaga ketertiban dan keamanan sekolah. Hal ini dikatakan wakil wali kota tomohon Syerly Adelyn Sompotan saat pelaksanaan apel Patroli Keamanan Sekolah(PKS) dan Ojek Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas. Selasa (14/02).

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Polres Tomohon ini dihadiri Kapolres tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Infantri Nixon Purnama STh, Anggota DPRD Kota Djemmy Sundah SE, Kajari Tomohon diwakili oleh Jaksa Fungsional Joice Amelia Ussu SH, PT Jasa Raharja Persero Cabang Sulawesi Utara diwakili oleh penanggung jawab Jasa Raharja wilayah Kota Tomohon Marthen Roeroe, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon dan siswa-siswi, serta peserta apel yang hadir.

Dijelaskan juga oleh Sompotan, tugas dari patroli keamanan sekolah adalah untuk mengatur dan mengawasi keamanan, ketertiban, kelancaran lalu lintas dilingkungan sekolah serta jalan menuju sekolah, selain itu juga pencanangan ojek pelopor keselamatan berlalu lintas merupakan salah satu cerminan kerjasama kepolisian dengan masyarakat yang dilandasi dengan semangat keselamatan berlalu lintas. Ujar Sompotan.

“Keselamatan pada hakekatnya merupakan prinsip dasar bagi setiap orang dalam berlalu lintas dijalan raya”. Untuk itu Sompotan mengajak marilah kita semua untuk menjadi pelapor keselamatan berlalu lintas dijalan dan tentu marilah merubah keselamatan menjadi sebuah kebutuhan yang membudaya. Tutur Sompotan yang dikenal dengan nama SAS ini.

Sementara itu Kapolres tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK dalam arahannya menjelaskan perkembangan kabtimbas berkaitan dengan lalu lintas akan tingginya aktivitas dan penduduk sehingga menambah tingginya mobilitas.

“Rata-rata pengendara usia muda khususnya roda dua dan belum paham tertib lalu lintas dan untuk keselamatan diri sendiri, sebab itu terjadi pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan dan sampai ada korban serta kerugian materiil”.Ujar Simanjuntak

Simanjuntak mengajak kita semua saling menjaga dan membina untuk mengurangi resiko pelanggaran dan kecelekaan, maka dari itu mari kita patuhi peraturan tertib berlalu lintas.

(JP)