Wawali Mor Pimpin Rapat Kerja Perdana 2017

Wawali Mor Pimpin Rapat Kerja Perdana 2017

SULUTDAILY|| Manado-Memaksimalkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Manado pasca pelantikan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) baru Kabinet Cerdas, Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA melalui Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE memimin Rapat Kerja Perdana awal tahun 2017, di ruang kerja Wawali, Kantor Walikota Manado, Jumat (06/01/2016).

Rapat Kerja awal tahun 2017 itu, membahas berbagai hal yang berkaitan dengan terbentuknya OPD baru dilingkup Pemkot Manado. Termasuk persiapan pelantikan pejabat eselon 2, dan pengisian jabatan eselon 3 dan 4 pemerintahan Cerdas GSVL-Mor.

Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL melalui Wawali Mor menegaskan menghadapi serah terima pejabat serta pelantikan ribuan pejabat Senin (9/1) pekan depan, harus ada sikap legowo.Termasuk didalamnya penyerahan aset, Jangan sampai ada pejabat yang pindah tugas atau dimutasikan, kendaraan dinas maupun aset-aset lain juga ikut pindah.

“Tidak boleh terjadi kalau orang berpindah posisi atau jabatan, aset ataupun kendaraan dinas juga pindah. Itu tidak boleh, aset itu harus tetap di instansi. Karena, aset itu akan dipertanggung-jawabkan oleh pejabat yang baru. Jadi kalau sampai terbawa akan dikejar karena itu bukan hak milik pribadi,” tandas Wawali Mor.

Selain itu, ujar Wawali, untuk pembayaran gaji pegawai maupun honorer harus diusahakan Jumat pekan depan. Terutama gaji pegawai rendahan dan para penyapu jalan.
“Pembayaran gaji pegawai akan diusahakan Jumat pekan depan sudah terima gaji. Pembayaran gaji itu dimulai dari pegawai staf termasuk para penyapu jalan,” tukas Wawali Mor, dan diiyakan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Manado Drs Manarsar Panjaitan.

Dilain pihak, Wawali Mor juga berharap agar seleksi kepala lingkungan (Pala) harus dilakukan secepatnya karena masa kontrak Pala telah berakhir Desember 2016. “Jika belum ada penetapan Pala baru, harus ada perpanjangan jabatan Pala, karena masa kontrak Pala telah berakhir bulan Desember 2016,” tukas Wawali Mor. Rapat dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kota (Sekkot) Manado Drs H Rum Usulu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Micler CS Lakat SH MH, Asisten III Bdang Administrasi Umum Frans Mawitjere SH serta para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kepala Bagian serta Camat se-Kota Manado.(Jr/Hm)

TAGS
Share This